TribunTimur/

Gelombang Keempat Ujian KTI Polimarim AMI Makassar, Cetak Rekor Peserta Terbanyak

Ujian KTI gelombang keempat tahun Akademik 2017/2018 ini digelar untuk dua program studi saja yakni diikuti 353 taruna-taruni

Gelombang Keempat Ujian KTI Polimarim AMI Makassar, Cetak Rekor Peserta Terbanyak
dok tribun timur
Taruna-taruni Politeknik Maritim (Polimarim) AMI Makassar meleparkan topi setelah mengikuti ujian karya tulis ilmiah di Aula Kampus Polimarim AMI di Jl Nuri Baru No 1, Makassar, Senin (26/9/2016). 

Laporan Wartawan Tribun Timur: Munawwarah Ahmad

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Untuk keempat kalinya tahun 2017 ini, Politeknik Maritim (Polimarim) AMI Makassar mengadakan ujian Karya Tulis Ilmiah (KTI). Ujian digelar di Aula kampus Polimarim AMI Makassar, Jl Nuri Baru No 1, Makassar, Kamis (12/10/2017).

Ujian KTI gelombang keempat tahun Akademik 2017/2018 ini digelar untuk dua program studi saja yakni diikuti 353 taruna-taruni. Mereka ini sudah menyelesaikan karya tulis dari hasil program praktik laut (Prala) selama setahun.

Baca: Pertama Kali Nasional, Polimarim AMI Makassar Gelar UKP Mandiri Berbasis CBA

Baca: Organisasi Pelaut Wanita Indonesia IFMA 2016 Sosialisasi di Polimarim AMI. Ini yang Dilakukan

Sidang ujian KTI dibuka langsung Direktur Polimarim AMI Makassar Amrin P Rani SE MM. “Semoga kalian mampu mempertahankan karya tulis ilmiah masing-masing di hadapan para penguji,” kata Amrin dikutip dari rilis Humas ke tribun-timur.com, Kamis (12/10/2017).

Direktur Polimarim AMI Amrin Rani (kiri) bersama kepala BPSDM Kemenhub RI dalam acara FGD untuk rancangan peraturan menteri perhubungan tentang pendidikan dan pelatihan di bidang transportasi di Jakarta, 10 Oktober 2017
Direktur Polimarim AMI Amrin Rani (kiri) bersama kepala BPSDM Kemenhub RI dalam acara FGD untuk rancangan peraturan menteri perhubungan tentang pendidikan dan pelatihan di bidang transportasi di Jakarta, 10 Oktober 2017 (handover)

Jumlah 353 taruna peserta ujian KTI, disebut Amrin, sebagai yang terbanyak dalam sejarah Polimarim AMI Makassar. Jumlah tersebut terbagi atas 200 peserta ujian dari jurusan nautika dan sisanya 153 orang dari jurusan teknika.

“Peserta ujian kali ini yang terbanyak dalam sejarah Polimarim AMI. Semoga setelah selesai ujian, hasilnya juga sangat memuaskan,” kata Amrin. Ujian KTI ini salah satu syarat terakhir untuk menyelesaikan studi.

Baca: Catar-Catari Polimarim AMI Makassar Digembleng Bela Negara di Rindam Pakatto, Ini Menu Latihannya

Baca: Berombongan, 256 Taruna-Taruni Polimarim AMI Jalani Ujian Karya Tulis Ilmiah

Halaman
123
Penulis: Munawwarah Ahmad
Editor: Arif Fuddin Usman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help