TribunTimur/

Catar-Catari Polimarim AMI Makassar Digembleng Bela Negara di Rindam Pakatto, Ini Menu Latihannya

Implementasi dari kegiatan bela negara ini adalah perubahan pada pola pikir dan pola sikap setelah menyelesaikan segenap latihan dan pendidikan

Catar-Catari Polimarim AMI Makassar Digembleng Bela Negara di Rindam Pakatto, Ini Menu Latihannya
handover
Peserta Bela Negara dan pimpinan Polimarim AMI Makassar berfoto bersama dengan jajaran pelatih dan Dan Belneg di Rindam XIV Hasanuddin, Pakatto, Gowa, Senin (11/9/2017) 

Laporan Wartawan Tribun Timur: Munawwarah Ahmad

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Kepala Bagian Latihan Rindam XIV/Hasanuddin Kolonel Inf Nugroho Dwi Hermawan membuka pelaksanaan Pendidikan dan Latihan (Diklat) Bela Negara Politeknik Maritim (Polimarim) AMI Makassar, Senin (11/9/2017).

Sebanyak 446 calon taruna dan calon taruni serta taruna lama yang belum ikut Diklat Bela Negara akan digembelng selama lima hari di Markas Resimen Induk Kodam (Rindam) XIV Hasanuddin, Pakatto, Gowa hingga Sabtu (16/9/2017) mendatang.

Baca: Dan Pomdam XIV Wirabuana Ajak Taruna Polimarim AMI Disiplin Sejak Muda. Ini Tujuannya

Baca: Lihat Ini. Di Makassar Ada Tunggakan Pajak Mobil Mewah Hingga Rp 282 Jutaan. Mobilnya Wow

Pada upacara pembukaan di lapangan Rindam, Nugroho yang mewakili Dan Rindam XIV Kol (Inf) Rafael Granada Bay, menegaskan pentingnya bekal bela negara kepada taruna-taruni Polimarim AMI Makassar.

Penyematan tanda peserta Diklat Bela Negara
Penyematan tanda peserta Diklat Bela Negara (handover)

“Bela negara bagian dari tanggung jawab warga Indonesia untuk turut mempertahankan kehormatan bangsa. Selain itu, kegiatan ini untuk mengingkatkan sense of belonging sebagai warga yang peduli dengan bangsa sendiri,” ujar lulusan Akademi Militer (Akmil) 1992 ini.

“Implementasi dari kegiatan bela negara ini adalah perubahan pada pola pikir dan pola sikap setelah kalian menyelesaikan segenap latihan dan pendidikan di Rindam XIV Hasanuddin ini,” ujarnya dikutip dari rilis yang diterima tribun-timur.com.

Menu Latihan

Adapun materi atau menu latihan yang diberikan peraturan militer dasar (Permildas) seperti; peraturan baris-berbaris (PBB), peraturan penghormatan militer (PPM), tata upacara militer (TUM), Peraturan Disiplin Taruna (PDT), olahraga militer, senam kesegaran jasmani, hingga long March.

Halaman
12
Penulis: Munawwarah Ahmad
Editor: Arif Fuddin Usman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help