TribunTimur/

CPNS 2017 - Selain Kementerian Perhubungan, Ini Instansi Yang Terima Lulusan SMA dan Sederajat

Salah satu instansi yang membuka lowongan untuk pelamar berijazah SMA dan sederajat adalah Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI.

CPNS 2017 - Selain Kementerian Perhubungan, Ini Instansi Yang Terima Lulusan SMA dan Sederajat
TRIBUN TIMUR/MUHAMMAD ABDIWAN
Peserta bersiap mengikuti ujian menggunakan Computer Assisted Tes (CAT) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) di Kampus Stie Amkop jalan Pandang, Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (12/9). Sebanyak 11 ribu lebih peserta CPNS Strata satu (S1) dan SLTA mengikuti tes tersebut mulai 11-16 September 2017, sementara kouta untuk penerimaan pegawai Kanwil Kemenkumham Sulsel sebanyak 651 orang yang akan ditempatkan di Lapas, Rutan dan kantor Imigrasi setempat. tribun timur/muhammad abdiwan 

TRIBUN-TIMUR.COM - Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2017 Gelombang Kedua digelar besar-besaran.

( Baca: sscn bkn go id 2017 – Jangan Tertipu Hoax! Informasi Lengkap Pendaftaran CPNS 2017 Cuma di Link Ini )

Ini kesempatan terbaik bagi putra-putri terbaik bangsa yang ingin mengabdi sebagai pegawai negeri sipil. Pendaftaran dibuka sejak Senin (11/9/2017).

Pendaftaran berakhir 25 September 2017 ini. Selain Diploma dan sarjana, ada juga instansi yang membuka lowongan untuk tamatan SMA dan sederajat.

Salah satu instansi yang membuka lowongan untuk pelamar berijazah SMA dan sederajat adalah Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI. 

( Baca: sscn bkn go id 2017 – Agar Tak Nyesal, Baca Daftar Pertanyaan (FAQ) dan Jawaban Sebelum Daftar CPNS )

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) membuka pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2017. Pada tahun ini, Kemenhub mendapat alokasi formasi 400 jabatan yang akan ditempatkan di berbagai wilayah Indonesia.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menjelaskan, selama ini beberapa jabatan di daerah dikerjakan merangkap karena kekurangan personel. Dengan adanya tambahan tersebut diharapkan bisa membuat setiap jabatan memiliki spesialisasi sendiri-sendiri. 

"400 jabatan itu banyak dibutuhkan di daerah. Selama ini ada jabatan yang tidak dikerjakan secara spesialis, tetapi merangkap. Oleh karena itu, saya meminta kepada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) untuk menambah formasi di Kemenhub khususnya kepala pelabuhan, bandara dan orang teknik yang dibutuhkan di daerah," kata Budi Karya di Jakarta Convention Centre (JCC), Jakarta, Selasa (12/9/2017).

Mantan Dirut Angkasa Pura II itu juga berpesan bagi para pelamar CPNS 2017 di Kemenhub untuk memiliki jiwa sebagai pelayan masyarakat dan berintegritas. Ini dikarenakan, Kemenhub memang kementerian yang banyak bersentuhan dengan perizinan.

Halaman
1234
Editor: Mansur AM
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help