TribunTimur/

Unismuh dan Coventry University Inggris Teken Kerja Sama, Dosen Unismuh Bisa Belajar di Sana

Kerja sama yang diteken rektor Unismuh antara lain pihak Coventry University bersedia menerima dosen Unismuh untuk belajar dengan memberikan beasiswa.

Unismuh dan Coventry University Inggris Teken Kerja Sama, Dosen Unismuh Bisa Belajar di Sana
handover
Rektor Unismuh Makassar Dr H Abdul Rahman Rahim SE MM menandatangani MoU dengan Rektor Coventry University London disaksikan ketua majelis dikti dan wakil ketua bidang hubungan internasional PP Muhammadiyah. 

Laporan Wartawan Tribun Timur: Munawwarah Ahmad

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Rektor Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar Dr H Abdul Rahman Rahim SE MM melakukan kerjasama dengan Coventry University, London, Inggris, Senin (11/9/2017).

Dikutip dari rilis Humas Unismuh Makassar, kerja sama yang diteken rektor Unismuh antara lain pihak Coventry University bersedia menerima dosen Unismuh untuk belajar dengan memberikan beasiswa.

Baca: Rektor Unismuh Makassar Kukuhkan 4.761 Mahasiswa Baru. Mereka Terbagi di 7 Fakultas Ini

Baca: FOTO: Danny Pomanto Orasi Ilmiah di Hadapan Ribuan Mahasiswa Baru Unismuh

Rektor Rahman Rahim berharap hubungan kerja sama kedua perguruan tinggi ini akan bisa diperluas di waktu-waktu mendatang.

Rektor Unismuh Makassar, Dr Abd Rahman Rahim MM
Rektor Unismuh Makassar, Dr Abd Rahman Rahim MM (HASRUL)

Tutur hadir dalam perjalanan ke Inggris ini Ketua Badan Pengurus Harian (BPH) Dr Ir HM Syaiful Saleh MSi bersama Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah dan sejumlah pimpinan Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) di Indonesia.

“Coventry University adalah salah satu universitas terkemuka di Inggris. Kampus ini terletak di Kota Coventry. Kota Coventry berlokasi dengan menempuh perjalanan dari Kota London kurang lebih 1 jam, 20 menit perjalanan,” kata Rahman Rahim.

Baca: PUT Unismuh Makassar Bawa Mahasantri ke Karimun Jawa, Ini yang Dilakukan

Baca: Beri Kuliah Umum, 4.760 Mahasiswa Baru Unismuh Dapat Ilmu dari Pangdam XIV Hasanuddin

Di Coventry University Rektor Rahman Rahim dan rombongan dari PP Muhammadiyah dan sejumlah pimpinan PTM di Indonesia diterima oleh Wakil Rektor Hubungan Internasional Dr David P.

Deputy Vice Rector International Affairs Dr David, mengatakan, cukup banyak mahasiswa dari Asia Selatan khususnya Indonesia belajar di Coventry University.

Menurutnya ada sekitar 150 orang Indonesia belajar di kampus ini. Coventry University ini sangat disukai oleh mahasiswa internasional. “Di kampus ini, Anda juga bisa bertemu dengan mahasiswa dari berbagai negara,” ujarnya.

Di Coventry University memiliki beberapa program unggulan, yakni di bidang Ilmu Bisnis, Ilmu Hukum serta Teknik Industri. Semuanya ini berkaitan dengan ekonomi global. (*)

Penulis: Munawwarah Ahmad
Editor: Arif Fuddin Usman
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help