Ibadah Haji 2017

Calon Haji dari Papua Ini Berusia 20 Tahun, Lahir dari Keluarga Bugis Bone

Nurhaeni mendaftar haji pada tahun 2011 lalu. Enam tahun menunggu, akhirnya mereka berkesempatan untuk naik haji tahun ini.

Calon Haji dari Papua Ini Berusia 20 Tahun, Lahir dari Keluarga Bugis Bone
TRIBUN TIMUR/FAHRIZAL SYAM
Nurhaeni Nurdin Jebbo

Laporan Wartawan Tribun Timur, Fahrizal Syam

TRIBUN-TIMUR COM, MAKASSAR - Mendapat kesempatan untuk berhaji tentu menjadi dambaan bagi setiap umat muslim. Kesempatan itu tentu akan dimanfaatkan sebaik mungkin agar dapat menjadi seorang haji mabrur.

Hal itulah yang dirasakan oleh Nurhaeni Nurdin Jebbo, salah satu jemaah calon haji kloter 6 dari Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Papua.

Nurhaeni mengatakan telah mempersiapkan segalanya, khususnya fisik jelang keberangkatannya ke tanah suci. Menurutnya fisik harus fit untuk dapat mengikuti rangkaian ibadah haji dengan lancar.

"Alhamdulillah segalanya sudah dipersiapkan khususnya fisik untuk mengikuti segala rangkaian ibadah nantinya," kata Enhy saat ditemui di Asrama Haji Sudiang, Senin (31/7/2017).

Meski lahir dan besar di Wamena, namun perempuan 20 tahun ini sebenarnya memiliki darah Bugis. Ayah dan ibunya berasal dari Kabupaten Bone.

"Saya lahir dan besar di Wamena, sekarang tinggal bersama tante melanjutkan usaha orangtua, karena mereka sudah kembali ke Bone," kata dia.

Di Wamena, Enhy melanjutkan usaha orangtuanya sebagai pedagang pakaian.

Nurhaeni mendaftar haji pada tahun 2011 lalu bersama om dan tantenya. Enam tahun menunggu, akhirnya mereka berkesempatan untuk naik haji tahun ini.

Sebelum masuk ke Asrama Haji Sudiang, ia sempat berkunjung ke kampung orangtuanya itu. Kerabatnya dari Kabupaten Bone juga yang kemudian mengantarnya ke Asrama Haji Sudiang.

Ia pun berharap ibadah hajinya dapat berjalan lancar dan kembali ke tanah air dengan selamat dan menjadi haji mabrur.

"Saya ingin melengkapi rukun Islam saya dan semoga menjadi haji mabrur sepulang ke tanah air nanti," ujar dia. (*)

Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help