TribunTimur/

STPP Gowa Tanam 1.000 Pohon Lontara di Lingkungan Kampus

"Tanaman ini adalah tanaman yang sarat makna mulai dari daun, pohon sampai akarnya. Ini pohon simbolis," ujar Syaifuddin.

STPP Gowa Tanam 1.000 Pohon Lontara di Lingkungan Kampus
HANDOVER
Ketua Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian (STPP) Gowa Dr Ir Syaifuddin MP memimpin langsung proses penanaman Pohon Lontara di Kampus STPP Gowa, Senin (17/7/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Timur Hasrul

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR --Ketua Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian (STPP) Gowa Dr Ir Syaifuddin MP memimpin langsung proses penanaman Pohon Lontara di Kampus STPP Gowa, Senin (17/7/2017).

"Tanaman ini adalah tanaman yang sarat makna mulai dari daun, pohon sampai akarnya. Ini pohon simbolis," ujar Syaifuddin.

"Kami akan menanam 1.000 pohon lontara diseluruh lokasi kampus, saat ini sudah 100 pohon yang kami tanam. Secara bertahap kami akan penuhi sesuai target yang ada," lanjutnya.

Baca: Mahasiswa STPP Gowa Praktek di Peternak Penggemukan Sapi Bajeng

Pohon yang tergolong jenis Palma (Palmae atau Arecaceae) atau dalam Bahasa Latin Borassus flabellifer tersebut juga merupakan tanaman yang dapat hidup dimana saja dan penuh manfaat.

"Kami ingin menurunkan filosofi tanaman ini ke mahasiswa kami yang akan menjadi Penyuluh Pertanian," kata doktor Bidang Ilmu Tanah tersebut.

Dengan filosofi tersebut diharapkan mahasiswa dapat memberikan manfaat kepada masyarakat dimanapun mereka bertugas nantinya.

Hal tersebut merupakan arahan dari Menteri Pertanian Dr Ir Amran Sulaiman MP yang ingin agar setiap Kampus STPP mempunyai ciri khas yang spesifik dan mempunyai komoditas unggulan.

"Karena itu kami memilih Tanaman Lontara ini dan akan mengembangkan beberapa komoditas seperti rambutan,"jelasnya.(*)

Penulis: Hasrul
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help