TribunTimur/

21-22 Juli 2017, KBS Adakan Pelatihan Penanganan Anak Berkebutuhan Khusus

Rencananya, pelatihan akan mengambil tempat di Universitas Bosowa 45, Auditorium Aksa Mahmud, Gedung 2 Lantai 9, Jl Urip Sumoharjo Makassar.

21-22 Juli 2017, KBS Adakan Pelatihan Penanganan Anak Berkebutuhan Khusus - abk-makassar_20170717_235746.jpg
dok KBS Makassar
Relawan KBS saat memberikan pendampingan bagi Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) di Kelompok Bermain dan TK Kharisma, Jl Baji Ateka, Makassar, beberapa waktu lalu.
21-22 Juli 2017, KBS Adakan Pelatihan Penanganan Anak Berkebutuhan Khusus - abk-makassar-1_20170718_000419.jpg
dok kbs makassar
Relawan KBS saat memberikan pendampingan bagi Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) di Kelompok Bermain dan TK Kharisma, Jl Baji Ateka, Makassar, beberapa waktu lalu.
21-22 Juli 2017, KBS Adakan Pelatihan Penanganan Anak Berkebutuhan Khusus - kbs-makassar-0_20170718_000640.jpg
dok KBS Makassar
Relawan dari KBS saat berfoto bersama dengan Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) di Kelompok Bermain dan TK Kharisma, Jl Baji Ateka, Makassar, beberapa waktu lalu

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Klub Belajar Sipatokkong (KBS) akan mengadakan Pelatihan Tata Laksana Penanganan Dasar Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) pada tanggal 21-22 Juli 2017 mendatang.

Rencananya, pelatihan akan mengambil tempat di Universitas Bosowa (Unibos) 45, Auditorium Aksa Mahmud, Gedung 2 Lantai 9, Jl Urip Sumoharjo Makassar.

Lalu sehari kemudian, pada Minggu (23/7/2017), komunitas Klub Belajar Sipatokkong akan mengadakan Seminar berjudul, “Komunikasi Pada Anak Berkebutuhan Khusus.”

Relawan dari KBS memberikan pendampingan bagi ABK dengan menggunakan metode ABA (Applied Behaviour Analysis) di Kelompok Bermain dan TK Kharisma, Jl Baji Ateka, Makassar, beberapa waktu lalu
Relawan dari KBS memberikan pendampingan bagi ABK dengan menggunakan metode ABA (Applied Behaviour Analysis) di Kelompok Bermain dan TK Kharisma, Jl Baji Ateka, Makassar, beberapa waktu lalu (dok KBS Makassar)

Baca: Anak Berkebutuhan Khusus Juga Punya Talenta

Baca: Sungguh Mulia Cita-cita Murid SD PAM Ini, Ingin Jadi Dokter Anak Berkebutuhan Khusus

Pelatihan Tata Laksana Penanganan Dasar ABK, dan Seminar Komunikasi Pada Anak Berkebutuhan Khusus, akan dibawakan oleh konsultan yang sudah berpengalaman belasan tahun untuk menangani ABK, yaitu, Ibu Shinta Barasa SPsi dan Ibu Putri Maretha Larasati Amd TW.

Koordinator KBS Ridhayani dalam rilis ke tribun-timur.com, Senin (17/7/2017) mengajak warga Makassar dan Sulsel, untuk hadir dan pada dua event tersebut. Selain itu, KBS mengajak meeka menjadi relawan untuk anak berkebutuhan khusus.

“Dari pelatihan diharapkan semakin banyak kalangan yang memiliki kesadaran dan kepeduliaan untuk menerima dan urung serta memberikan pelayanan kepada mereka, anak-anak berkebutuhan khusus,” kata Ridhayani

Ridha menjelaskan, sekarang ini jumlah anak berkebutuhan khusus (ABK) meningkat tiap tahunnya. Dan berdasarkan hal tersebut, tercetus dan lahirnya ide untuk membentuk organisasi yang diberi nama, “Klub Belajar Sipatokkong”.

Relawan KBS saat memberikan pendampingan bagi Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) di Kelompok Bermain dan TK Kharisma, Jl Baji Ateka, Makassar, beberapa waktu lalu
Relawan KBS saat memberikan pendampingan bagi Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) di Kelompok Bermain dan TK Kharisma, Jl Baji Ateka, Makassar, beberapa waktu lalu (dok KBS Makassar)

Baca: VIDEO: Ujian Nasional Anak Berkebutuhan Khusus di Makassar

Halaman
123
Penulis: Saldy
Editor: Arif Fuddin Usman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help