TribunTimur/
Home »

Seleb

Anak Berkebutuhan Khusus Juga Punya Talenta

Film My Idiot Brother yang telah diputar serentak 2 Oktober 2014

Anak Berkebutuhan Khusus Juga Punya Talenta
TRIBUN TIMUR/HAJRAH
Pengunjuung ber-selfie bersama Donny Kusuma setelah pemutaran film My Brother Idiot, di Bioskop XXI Mall Ratu Indah, Selasa? (7/10/2014).

Laporan Wartawan Tribun Timur, Hajrah

TRIBUN-TIMUR.COM,MAKASSAR-‎ Film My Idiot Brother yang telah diputar serentak 2 Oktober 2014 kemarin di seluruh bioskop menyedot antusias penonton tidak terkecuali di Makassar.

Film yang menceritakan kisah keluarga yang hidup dengan anak berkebutuhan khusus ini mengupas sisi lain dari kehidupan mereka.

Pemeran utama yakni Ali Mensan atau Hendra berperan sangat apik dalam penokohannya sebagai anak "idiot".

Menjadi salah satu poin ‎dalam film berdurasi 90 menit ini, adalah bagaimana menghargai anak yang memiliki riwayat berkebutuhan khusus.

Mereka yang sering dicap "idiot" dan sering menyusahkan ternyata memiliki talenta khusus yang bisa jadi tidak dimiliki anak normal pada umumnya.

Hendra dalam film ini diceritakan memiliki jiwa yang gemar menabung‎ dengan harapan mampu memenuhi kebutuhannya kelak untuk membeli sesuatu.

Bukan hanya itu, Hendra juga menyimpan pesan dalam film tersebut kepada penonton untuk tekun dan bersabar terhadap apa yang menjadi mimpi.

Hal itu diwujudkannya dengan setiap hari menggunting potongan-potongan kertas untuk dirangkai menjadi sebuah poster nan indah berlambang kasih sayang yang menggambarkan sepasang ‎tangan saling menggenggam.

Pesan moril tersebut yang dijamin akan mengocok emosi saat menontonnya.

Pantauan Tribun, saat pemutaran sore hingga malam tadi, tidak sedikit mereka yang ke luar bioskop masih menyeka air matanya.

"Filmnya memang sedih, apalagi saat Hendra membawa kado adiknya yang tertinggal, tapi malah kecelakaan,"ujar salah seorang penonton Amoy.

Di Makassar, pemutaran film ini diramaikan salah satu pemainnya yakni Donny Kesuma di Bioskop XXI Mall Ratu Indah, Selasa (7/10/2014).

Selain Ali Mensan dan Donny, film ini juga turut dibintangi Adilla Fitri sebagai Angel yang berperan menjadi adik Hendra, kemudian Kimberly Rider, Aaron Shahab, Cindy Fatikasari, Fenita Arie, dan Samuel Rizal. 

Penulis: Hajrah
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help