TribunTimur/

Penerimaan Mahasiswa Baru 2017

Unhas Terima 2.171 Mahasiswa Baru Melalui Jalur Mandiri

Untuk memenuhi kuota keseluruhan, panitia menambahkan kekurangan tersebut ke dalam jalur mandiri.

Unhas Terima 2.171 Mahasiswa Baru Melalui Jalur Mandiri
TRIBUN TIMUR/ MUH ABDIWAN
Suasana pendaftaran ulang mahasiswa baru di Kampus Unhas, Selasa (12/7/2017) 

Laporan Wartawan Tribun Timur Hasrul

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR --Universitas Hasanuddin (Unhas) mengumumkan hasil seleksi mahasiswa baru tahun akademik 2017/2018 yang mendaftar melalui jalur Mandiri, Jumat (14/7/2017).

Tercatat, sebanyak 2.071 mahasiswa yang diterima melalui jalur terakhir ini yang terdiri dari 2.071 orang melalui Jalur Non Subsidi, dan 100 orang melalui Jalur Prestasi Olah Raga, Seni, dan Keilmuan (POSK).

Dengan demikian, terjadi penambahan dari kuota yang direncanakan, yaitu 1.557 mahasiswa baru. Penambahan sebanyak 514 mahasiswa baru tersebut disebabkan karena dua faktor.

Baca: Ini 10 Prodi Favorit pada Jalur Mandiri Unhas

Pertama, dari calon mahasiswa baru yang dinyatakan lulus melalui jalur SNMPTN dan SBMPTN 2017, terdapat sebanyak 327 orang yang tidak melakukan pendaftaran ulang.

Untuk memenuhi kuota keseluruhan, panitia menambahkan kekurangan tersebut ke dalam jalur mandiri.

Kedua, berdasarkan asesmen terhadap penerimaan mahasiswa baru melalui jalur Mandiri pada tahun-tahun sebelumnya, selalu terdapat sekitar 10 persen dari jumlah peserta yang dinyatakan lulus jalur mandiri tetapi tidak mendaftar ulang.

"Untuk mengantisipasi hal yang sama, panitia memutuskan menambah jumlah peserta yang lulus," ungkap Kepala Unit Humas dan Protokol Unhas, Ishaq Rahman.

Penambahan jumlah kelulusan Jalur Mandiri ini diharapkan dapat memenuhi kuota total penerimaan mahasiswa baru Universitas Hasanuddin tahun 2017, yaitu sebesar 5.295 orang.

Penulis: Hasrul
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help