Pendaftaran Jalur Mandiri UNM Diperpanjang Hingga 6 Juli 2017

Jumlah mahasiswa baru yang akan diterima dari Jalur Mandiri adalah 30 persen dari total jumlah mahasiswa yang diterima UNM tahun ini 5.500 orang

Pendaftaran Jalur Mandiri UNM Diperpanjang Hingga 6 Juli 2017
dok humas unm
Rektor UNM Prof Dr H Husain Syam MTP 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Pihak Universitas Negeri Makassar (UNM) memperpanjang waktu Pendaftaran Penerimaan Mahasiswa Baru Jalur Mandiri (PMBM) 2017. Pendaftaran dibuka sampai dengan 6 Juli 2017 pukul 16.00 Wita.

“Penerimaan Jalur Mandiri di kampus UNM tersebut sedianya sudah ditutup sejak 30 Juni 2017. Namun kita perpanjang waktunya hingga 6 Juli 2017 atau enam hari dari jadwal sebelumnya,” kata Kepala Humas UNM, Dr Burhanuddin MSi di Makasar, Jumat (30/6/2017).

Burhanuddin, Humas UNM
Burhanuddin, Humas UNM (dok pribadi)

Perpanjangan waktu pendaftaran tersebut merupakan kebijakan Rektor UNM, Prof Dr H Husain Syam MTP. Rektor UNM tidak ingin merugikan calon mahasiswa baru, karena bersamaan dengan pendaftaran ada libur nasional selama seminggu.

Baca: Ini Jadwal Pendaftaran Maba Jalur Mandiri di UNM

Baca: UNM Raih Akreditasi A, Mahasiswi Bahasa Inggris Girang

“Perpanjangan ini dilakukan mengingat adanya libur nasional yang menghambat prosedur pendaftaran calon mahasiswa baru. Dan beberapa hari kantor BNI tidak bisa melakukan transaksi online pada saat waktu pendaftaran,” jelas Burhanuddin mengulang kutipan rektor UNM.

Ya, karena bank tutup secara online, menjadikan camaba tidak bisa mendaftar. “Ini kebijakan murni dari Pak Rektor

Sesuai jadwal tes seleksi tulis akan dilaksanakan pada 11Juli 2017 dan tes uji keterampilan untuk prodi olahraga, seni dan desain pada 12 Juli 2017.

Jalur Alternatif

Bagi calon maba, penerimaan dari jalur mandiri di UNM ini, menjadi salah satu jalur penerimaan alternatif setelah tidak lulus di SBMPTN dan SNMPTN 2017.

Halaman
12
Penulis: Hasrul
Editor: Arif Fuddin Usman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help