TribunTimur/

Rektor Unismuh Makassar Terima Prof Thib Raya dkk, Tim Visitasi Pembukaan Program S3

Tim visitasi berasal dari Kementrian Agama (Kemenag) RI, yang beranggotakan tiga orang yakni, Prof Dr H Ahmad Thib Raya MA, Dr H Abdul Mukti Bisri MAg

Rektor Unismuh Makassar Terima Prof Thib Raya dkk, Tim Visitasi Pembukaan Program S3
dok humas unismuh
Rektor Unismuh Makassar, Dr H Abdul Rahman Rahim SE MM (kanan) saat menerima tim visitasi pembukaan program doktor (S3) Pendidikan Islam Program Pascasarjana (PPs) Unismuh Makassar dari Kemenag RI, Selasa (20/6/2017) 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Rektor Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, Dr H Abdul Rahman Rahim SE MM menerima tim visitasi pembukaan program doktor (S3) Pendidikan Islam Program Pascasarjana (PPs) Unismuh Makassar, Selasa (20/6/2017).

Tim visitasi berasal dari Kementrian Agama (Kemenag) RI, yang beranggotakan tiga orang yakni, Prof Dr H Ahmad Thib Raya MA, Dr H Abdul Mukti Bisri MAg, dan Ahmad Mahfud M.Ag.

Tim ini akan melakukan visitasi selama sehari untuk melihat sejauhmana kesiapan Unismuh Makassar terhadap penyelenggaraan program S3 Pendidikan Islam yang akan dibuka.

Dewan Penasehat Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Sulsel, Hidayat Nahwi Rasul saat beraudiensi dengan Rektor UIN Alauddin Makassar, Prof Dr Ahmad Thib Raya MA di Kampus II Samata, Gowa, Rabu (11/2/2015).
Dewan Penasehat Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Sulsel, Hidayat Nahwi Rasul saat beraudiensi dengan Rektor UIN Alauddin Makassar, Prof Dr Ahmad Thib Raya MA di Kampus II Samata, Gowa, Rabu (11/2/2015). (Tribun/Anita)

Baca: FKIP Terbanyak Masukkan Judul Proposal Penelitian Internal Unismuh Makassar

Baca: Kedokteran Unismuh Makassar Raih Akreditasi B dari LAM-PTKes

Tim yang diketuai Prof Ahmad Thib Raya ini melihat langsung persiapan Unismuh mulai dari kurikulumnya, sumber daya dosennya, sarana dan prasarana yang ada, serta fasilitas pendukung lainnya.

Rektor Unismuh Rahman Rahim, dalam rilis ke tribun-timur.com, Selasa (20/6), mengatakan, pembukaan progam S3 pendidikan Islam ini sudah lama dipersiapkan. Dan baru hari ini tim dari Kemenag RI melakukan visitasi.

Rektor berharap selama visitasi, tidak ada lagi masalah yang berarti. Sehingga prosesnya bisa berjalan lancar. “Saya berharap dalam beberapa hari kedepan setelah visitasi sudah bisa keluar izinnya,” harap Rahman Rahim.

Baca: Mahasiswa Ilmu Pemerintahan Unismuh Makassar Belajar Proses Legislasi di DPRD Sulsel

Baca: Tim Asesor LAMPT-Kes Visitasi di Fakultas Kedokteran Unismuh Makassar

Kado Milad

Mudah-mudahan ini, kata Rahman, bisa menjadi kado Milad Unismuh ke 54 tahun 2017 dan wisuda sarjana dan pascasarjana ke 62 Unismuh Makassar.

“Ada beberapa yang akan dilihat selama visitasi, mulai dari kurikulumnya, sumber daya dosennya, minmal 6 professor dan fasilitas yang disiapkan dan lainnya. Insya Allah semuanya tidak masalah,” harap rektor.

Turut hadir dalam visitas Direktur PPs, Prof Dr Ide Said, Asdir I, II dan III PPs Unismuh Makassar serta sejumlah guru besar PPs Unismuh Makassar. (*)

Penulis: Munawwarah Ahmad
Editor: Arifuddin Usman
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help