Polda Libatkan Propam dalam Kasus Bos Narkoba asal Sapiria

Pasalnya, provesi pengamanan (Propam) akhirnya turun tangan karena disebutkan ada oknum polisi nakal

Polda Libatkan Propam dalam Kasus Bos Narkoba asal Sapiria
Darul/Tribun Timur
Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Sulsel Kombes Dicky Sondani saat ditemui di kantornya, Sabtu (14/1). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Darul Amri

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR-Kasus bos besar Bandar Narkoba asal Kampung Sapiria, Herman Parenrengi (38) disebut akan melibatkan tim penyidik Propam Polda Sulsel dalam penyelidikan kasusnya.

Pasalnya, provesi pengamanan (Propam) akhirnya turun tangan karena disebutkan ada oknum polisi nakal yang mengubah pasal pengedar menjadi pasal pemakai dalam kasus Herman ditahun 2016.

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani mengungkapkan, jika memang ada oknum penyidik nakal di Ditresnarkoba Polda, maka tim Propam Polda akhirnya akan turun tangan.

"Jika begitu, kita akan ungkap mengapa ada perubahan pasal dikasus herman ini, kita selidiki jika ternyata disalhgunakan pasalnya," ungkap Komnes Dicky kepada tribun, Jumat (21/4/2017) malam.

Lanjutnya, jika proses penyidikan kasus narkoba disalahgunakan kewenangan oleh oknum penyidik yang disebut-sebut adalah Bripka S, maka sudah pasti tim penyidik Propam Polda akan turun.

"Diq (Herman) sampai saat ini masih kami amankan bersama sepuluh warga kampung sapiria, tentunya kami juga akan bentuk dua tim untuk menyelidiki jaringan herman ini," tambah Dicky.

Herman disebut-sebut sebagai bandar besar narkoba di Kampung Sapiria, dia bersama puluhan pelaku narkoba di Kampung Sapiria pada September 2015, namun dia berhasil meloloskan diri.

Kemudian Juni 2016, Herman ditangkap disebuah Cafe di Makassar oleh polisi, dari situ Herman jalani proses hukum karena memiliki sabu 7,1 gram. Namun dia hanya dituntut sebagai pemakai.

Diketahui, Herman sudah lama menjadi target pada setiap operasi Anti Narkoba (Antik) di Makassar, Kamis (20/4/2017) Herman ditangkap bersama 10 warga Kampung Sapiria oleh Polda Sulsel.(*)

Penulis: Hasrul
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help