TribunTimur/

Tak Lama Lagi Bantaeng Punya Kantor Imigrasi, Ini Keuntungannya

Bupati Bantaeng, HM Nurdin Abdullah, menyampaikan bahwa pemda menyambut hal ini dengan baik.

Tak Lama Lagi Bantaeng Punya Kantor Imigrasi, Ini Keuntungannya
Edi Hermawan/TribunBantaeng.com
Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Sulsel, Ramli HS memboyong Tim Kajian dan Pembentukan Kantor Imigrasi melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Bantaeng. 

TRIBUNBANTAENG.COM, BANTAENG - Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Sulsel, Ramli HS memboyong Tim Kajian dan Pembentukan Kantor Imigrasi melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Bantaeng.

Kunjungan tersebut untuk membahas keinginan Pemkab Bantaeng membangun kantor keimigrasian yang diajukan sejaka Januari lalu.

Tim kajian ditugaskan untuk menghimpun data yang berkaitan dengan syarat pembangunan unit pelayanan keimigrasian.

"Saya cukup terkejut saat diperintah untuk koordinasi hal di Bantaeng ini, sebab respon pimpinan begitu cepat. Karena ada 20 Kabupaten yang mengajukan hal sama sebelumnya," kata Ramli HS, dalam rilis yang diterima TribunBantaeng.com.

Bupati Bantaeng, HM Nurdin Abdullah, menyampaikan bahwa pemda menyambut hal ini dengan baik.

"Motto kami adalah mendekatkan pelayanan bagi masyarakat, sehingga kita akan siapkan keperluan demi memperlancar terbentuknya Kantor Keimigrasian ini," kata Nurdin saat menerima Kunjungan tim di Ruang Pola Kantor Bupati Bantaeng, Kamis (20/4/2017).

Rencana kedepan, lanjutnya, bukan semata-mata Unit Layanan Paspor, namun juga pengawasan terhadap tenaga kerja asing dan penegakan hukum keimigrasian.

Hadir dalam kegiatan ini, Wakil Bupati Bantaeng HM Yasin, Ketua DPRD Sahabuddin, Dandim 1410 Bantaeng, Letkol Sandi Kamidianto, Kapolres Bantaeng, AKBP Adip Rojikan serta segenap Pimpinan OPD Pemkab Bantaeng.

Penulis: Edi Hermawan
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help