TribunTimur/

Pilkades Serentak di Bantaeng Bakal Pakai e-Voting

Pemilihan melalui e-voting akan diterapkan di Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di 25 Desa se-Bantaeng.

Pilkades Serentak di Bantaeng Bakal Pakai e-Voting
edi hermawan/tribunbantaeng.com
Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan (PMDPPPA) Kabupaten Bantaeng, menggelar sosialisasi penerapan teknologi e-voting. 

Laporan Wartawan TribunBantaeng.com, Edi Hermawan

TRIBUNBANTAENG.COM, BANTAENG - Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan (PMDPPPA) Kabupaten Bantaeng, menggelar sosialisasi penerapan teknologi e-voting.

Pemilihan melalui e-voting akan diterapkan di Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di 25 Desa se-Bantaeng.

Sosialisasi berlangsung di Balai Kartini Bantaeng, Jl Kartini, Kecamatan Bantaeng, Kabupaten Bantaeng, Kamis (20/4/2017).

Dalam sambutannya, Sekda Bantaeng Abdul Wahab menyampaikan pemanfaatan teknologi e-voting telah dilakukan di Pilkades lalu.

Baca: Tak Lama Lagi Bantaeng Punya Kantor Imigrasi, Ini Keuntungannya

"Keberhasilan penerapan tekhnologi e-voting tersebut harus dipertahankan dan tetap dimaksimalkan. Kalau perlu cara ini diterapkan menasional," kata Wahab dalam rilis Humas, kepada TribunBantaeng.com.

Metode tersebut dianggap bisa menekan pengalokasian belanja sehingga anggaran dapat diarahkan ke pos lain yang terkait pelayanan dasar.

Pemilihan tersebut dilakukan atas kerjasama PMDPPPA dengan Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) dan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bantaeng.

Dihadiri oleh Kabag OPS Polres Bantaeng, Komp Andi Ashari, Perwakilan Kodim 1410 Bantaeng, Sekretaris Dinas Pemdes, Arsyad Chaeruddin, serta Kepala Program E-Voting BPPT, Andrari Gralitandan.(*)

Penulis: Edi Hermawan
Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help