A PHP Error was encountered

Severity: 4096

Message: Object of class stdClass could not be converted to string

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 107

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Object of class stdClass to string conversion

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 107

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: Object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 107

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 107

Ayo Daftar SM3T di UNM, Syarat Agar Jadi PNS Guru - Tribun Timur
  • Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 28 Agustus 2014
Tribun Timur

Ayo Daftar SM3T di UNM, Syarat Agar Jadi PNS Guru

Kamis, 16 Mei 2013 17:00 WITA
Makassar, Tribun -Anda sarjana dari program studi kependidikan dan ingin menjadi seorang guru PNS? Ayo mendaftar pada program Sarjana Mendidik di Daerah Terdepan, Terluar, dan Tertinggal (SM-3T) tahun 2013 di Universitas Negeri Makassar (UNM). UNM merupakan salah satu dari 18 perguruan tinggi yang ditunjuk oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI sebagai pelaksana program ini.

Rektor UNM, Prof Dr Arismunandar MPd, mengatakan, program SM-3T merupakan program pengabdian sarjana pendidikan untuk berpartisipas dalam percepatan pembangunan pendidikan di daeerah 3T. "Mereka akan mengabdi selama satu tahun sebagai penyiapan pendidikan profesional yang akan dilanjutkan dengan program pendidikan Profesi Guru Pra Jabatan," ujar Arismunandar di Kampus UNM Gunung Sari, Jl Raya Pendidikan, Makassar, Kamis (16/5).

Program ini merupakan salah satu program Maju Bersama Mencerdaskan Indonesia bagi sarjana pendidikan yang belum bertugas menjadi guru (PNS/GTY). Hal ini untuk membantu mengatasi kekurangan guru, sekaligus mempersiapkan calon guru profesional yang tangguh, mandiri, dan memiliki sikap peduli terhadap sesama, serta memiliki jiwa untuk mencerdaskan anak bangsa.

Direktur Program Pengembangan Profesi Guru (P3G) UNM Prof Dr Eko Hadi Sujiono MSi, mengatakan, tahun 2013 ini akan dilakukan pengabdian di daerah 3t pada bulan oktober mendatang untuk menggantikan angkatan sebelumnya yang masa tugasnya sudah selesai.

"UNM merupakan salah satu LPTK penyelenggara SM-3T melaksanakan pengabdian di 8 daerah untuk 3 provinsi," ujar Eko yang juga Wakil Rektor IV UNM. Delapan daerah tersebut adalah Kabupaten Sumba Timur (NTT), Kabupaten Manggarai Timur (NTB), Kabupaten Biak Numfor (Papua), Kabupaten Waropen, Sorong, Raja Ampat, Manokwari, dan Teluk Bintuni masing-masing di Provinsi Papua Barat.
 program ini

Nah, bagi yang berminat dapat mendaftar online di http://p3g.unm.ac.id/sm3t-2012/ atau http://sm-3t.dikti.go.id/. Pendaftaran online untuk program ini dimulai 1 Juni hingga 15 Juli mendatang.

Peserta yang sudah lulus seleksi adaministrasi, selanjutnya mengikuti seleksi akademik. Selanjutnya peserta yang lulus akan mengikuti tes wawancara. Apabila lulus akan dites prakondisi kemudian dibawa ke daerah 3T.

Selama satu tahun tersebut, mereka akan diberikan biaya hidup dan tunjangan. Selanjutnya beasiswa PPG selama 1 tahun, jika mereka lulus maka mereka akan masuk list calon guru. (*)
Penulis: Suryana Anas
Editor: Ina Maharani
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
344302 articles 11 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas