Sabtu, 18 April 2015

Bos Geng Motor Makassar Sembunyi di Rumah Letkol

Sabtu, 11 Mei 2013 10:55

Kemampuannya menggerakkan ratusan remaja bermotor yang namanya "disegani" di kalangan  geng motor, memang patut di-mappakoe.

Mappakoe adalah nama geng mereka. Bahasa Bugis ini bisa diartikan dengan tanda jempol atau mantap.
Mereka memiliki akun twitter @Mappakoe_Geng dan blog. Ada juga akun facebook. Di bio akun itu adminya menulis "Aku Resmi Geng Motor No. 1 di Makassar | Kalo bisa begini kenapa harus begitu?!!"

Dia mulai membuat akun itu, 26 April, atau hanya berselang sehari setelah polisi mengidentifikasi awal pelarian Bro Ari, ke Kendari, Kamis 25 April 2013.  

Jika memang ini akun buatan Ari cs, mereka baru   memposting 10 pesan, memiliki 322 Followers, dan baru mengikuti 93 Following. Entah kebetulan atau tidak, admin akun @Mappakkoe_Geng, ternyata menjadi pengikut akun resmi presiden RI @SBYudhoyono dan sebagai akun pertama yang diikuti.

Tak ada data administrartif berapa anggotanya. Namun, jika dihitung-hitung, bisa mencapai 500-an orang yang punya solidaritas.

"Sekretriatnya adalah jalanan," kata Wayyu (23), seorang karyawan perusahaan swasta di ujung selatan Makassar, yang rumahnya kerap jadikan tempat mangkal anak-anak bermotor ini untuk wilayah selatan.

Nama Bro Ari muncul saat polisi mengungkap  kelompok geng motor yang membakar Bus Bintang Prima seharga Rp 2 miliar, di Jl Perintis Kemerdekaan, Makassar, medio April lalu.

Halaman123
Penulis: Abdul Azis
Editor: Imam Wahyudi
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2015 About Us Help
Atas