• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 1 November 2014
Tribun Timur

12 Doktor Baru dari Jepang Kembali Mengabdi di Kampus Unhas

Senin, 8 April 2013 23:24 WITA

Suharman Hamzah,
Dosen Unhas Melaporkan dari Kyoto, Jepang.

Kebahagiaan civitas akademika Universitas Hasanuddin (Unhas) yang baru saja meraih peringkat akreditasi A institusi, boleh jadi makin lengkap dengan kabar menggembirakan dari  pencapaian staf akademik nya di negeri Matahari Terbit. Kabar bahagia itu tak lain adalah 12 dosen Unhas berhasil meraih gelar Doktor dari berbagai universitas terkemuka di Jepang.

Keberhasilan 12 Doktor baru ini melengkapi pencapaian di tahun 2012 lalu, dimana terdapat 18 orang staf dosen Unhas sukses menggondol gelar akademik tertinggi dari universitas kelas dunia di negara yang terkenal dengan Bunga Sakura nya itu.

Dari 12 Doktor baru tersebut, 6 orang meraih nya di Kyushu University. Kyushu University terletak di Fukuoka, di sisi barat Jepang. Kyushu University adalah salah satu simpul terbesar mahasiswa Indonesia di Jepang dan sampai saat ini masih menjadi favorit tempat belajar warga Unhas. Ke-6 staf dosen Unhas tersebut adalah: Rita Tahir Lopa,  Rita Irmawaty, Muralia Hustim, Irwan Ridwan Rahim (ke-4 nya Dosen Teknik Sipil FT), Afifah Harisah (Dosen Arsitektur FT), Ilham Bakri (Dosen Teknik Industri FT).

Simpul lain warga Unhas di negara yang dipimpin Shinzo Abe ini adalah di Ehime University. Universitas ini berada di Kota Matsuyama di Kepulauan Shikoku. 3 orang staf Unhas meraih gelar Doktornya di universitas tersebut, yaitu: Dewiani Djamaluddin (Dosen Teknik Elektro FT), Intan Areni (Dosen Teknik Elektro FT) dan  A. Erwin Eka Putra (Dosen Teknik Mesin FT).

3 orang yang lain menyelesaikan Doktornya di tiga universitas berbeda. Asran Ilyas (Dosen Teknik Geologi FT) meraih nya di Kumamoto University, M. Rusman (Dosen Teknik Industri FT) di Toyohashi University of Technology dan Aminuddin (Dosen Bagian Ilmu Gizi FK) di Toyama University.

Selain itu, Hendra Fachri (Dosen Teknik Geologi) menyelesaikan pendidikan magister nya di Kyushu University. Selamat atas pencapaian staf Dosen Unhas tersebut, semoga ilmu nya bermanfaat untuk Unhas dan Indonesia.

Penulis: CitizenReporter
Editor: Muh. Taufik
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
Facebook Connect
  | Social:    ON Social:    OFF | Option

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas