Senin, 24 November 2014
Tribun Timur

Dua Waterboom di Makassar Dipadati Pengunjung

Senin, 20 Agustus 2012 15:52 WITA

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Momen hari libur sehari pasca idulfitri dimanfaatkan warga untuk mendatangi sejumlah tempat wisata di Makassar. Beberapa tempat wisata di Makassar diserbu pengunjung baik warga yang ada di dalam kota maupun dari daerah sekitar.

Dari pantaun Tribun Senin (20/08/2012), dua waterboom di Makassar yakni Gowa Discovery Park (GDP) yang terletak di Benteng Somba Opu perbatasan Makassar dan Kabupaten Gowa maupun di Bugis Waterpark di Antang mengalami lonjakan penggunjung dua hingga tiga kali lipat.

Ribuan pengunjung ini rela antri loket pengambilan tiket dari pagi hingga sore hari. Mereka berdatangan bersama sanak keluarga baik dengan mobil pribadi maupun mobil sewaan. Ada juga beberapa bus dari daerah luar Makassar yang disewa khusus.

General Manajer GDP Ketut Agus mengatakan sehari pasca idul fitri jumlah pengunjung mencapai 2500 orang. "Lonjakannya sekitar dua kali lipat dari hari biasanya," katanya. GDP sendiri menyiapkan tiga wahana permainan yakni waterboom, taman burung dan tree top (outbond). "Namun yang masih paling diminati adalah waterboom," tambahnya.

Sementara itu Promotion Relationship Bugis Waterpark Edwin mengatakan bugis waterpark yang biasanya tutup pada hari Senin, kali ini pengelola bernisiatif membuka secara khusus dan hasilnya jumlah pengunjung mencapai 3.000 orang. "Padahal dihari biasanya cuma lima ratus sampai seribu orang," katanya.

Para pengelola tempat wisata ini yakin pekan ini jumlah pengunjung akan terus melonjak. Hal ini dikarenakan libur idulfitri bagi karyawan swasta dan siswa sekolah masih tersisa beberapa hari lagi. (*)
Penulis: Ilham Arsyam
Editor: Ridwan Putra

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas