• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Senin, 22 September 2014
Tribun Timur

PKPU Salurkan Bantuan ke Sidrap

Senin, 27 Februari 2012 22:04 WITA
PKPU Salurkan Bantuan ke Sidrap
foto 
citizen reporter
Hasdar, Corporate Communication Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU
melaporkan dari Makassar

SELAIN memberangkatkan Tim Kemanusiaan di Lingkungan Orai, Kelurahan Wette'e, kecamatan Panca Lautang, Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan, PKPU Makassar juga memberikan bantuan.
Bantuan yang diterjunkan berupa Tenda Atap, Kain Sarung, Pakaian Seragam Sekolah, trauma healling dan logistik, Senin (27/2/2012).

Trauma healing diperuntukkan bagi anak-anak korban bencana Angin Puting Beliung Kelurahan Wette'e, yang dilaksanakan di SD Negeri 2 Wette'e, dalam pelaksanaannya anak-anak ini akan diberikan Pakaian Seragam Sekolah dan materi recovery kondisi psikologis.

“Kondisi psikologis anak-anak selama di pengungsian harus tetap kita perhatikan agar tidak terjadi trauma psikologis untuk perkembangan jiwa mereka,” ujar Arman selaku koordinator trauma healing dari PKPU Makassar saat berkoordinasi dengan kepala sekolah dan guru-guru di SD Negeri 2 Wette'e.

Ketika mengorek beberapa keterangan dari anak-anak Korban Bencana Angin Puting Beliung sebagian besar hanya berbicara sedikit karena masih trauma akan bencana tersebut. Misalnya Karmila siswa kelas 2 SD  mengungkapkan saat kejadian dia berlari menuju parit got untuk bersembunyi karena melihat dan mendengar gemuruh angin yang keras serta menindas rumah-rumah yang dilaluinya.

Lain halnya lagi dengan Nurzaman siswa kelas 4 SD yang kena reruntuhan balok rumah yang mengakibatkan kepalanya harus di jahit, Nurzaman mengungkapkan pada saat kejadian ia dan bapaknya sempat ditarik angin, tetapi untungnya ada reruntuhan rumah yang menghalangi sehingga tidak sempat ikut terbang.     

Kepala Sekolah SD Negeri 2 Wette'e Hj. Nurliah, S.Pd, M.Pd merasa bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada PKPU yang secara khusus memberikan bantuan pakaian seragam sekolah dan program trauma healing kepada anak didiknya.

Melalui pemberian bantuan sergam sekolah dan trauma healing ibu kepala sekolah mengharapkan dapat memunculkan kembali minat anak-anak siswa korban angin puting beliung untuk bersemangat kembali datang kesekolah.
 
Selain itu PKPU Makassar juga menyambangi para pengungsi dan memberika fasilitas Tenda Atap, kain sarung dan logistik yang dibutuhkan.

Tenda Atap didirikan bersama warga setempat, TNI, dan Relawan PKPU yang diharapkan mampu menaungi pengungsi yang tidak mau meninggalkan rongsokan rumahnya.

Para pengungsi yang disambangi mengucapkan banyak terima kasih kepada para donatur PKPU dan tidak banyak dari mereka menceritakan kisah memilukan tersebut, sebut saja pasangan suami istri  Sidda dan Sale' menerangkan pada saat peristiwa tersebut sedang berada dibawah rumah panggung dan sempat terseretanging puting beliung, untungnya dihalangi reruntuhan rumah, akan tetapi punggung bapak Sidda terkena reruntuhan kayu pada saat melindungi kedua anaknya Nurzaman dan syaharani, akibatnya punggung Bapak Sidda Sobek dan sempat dirawat di Puskesma Bellokka.
 
Jangan tunggu esok untuk peduli, mereka yang tertimpa musibah memerlukan uluran dan kepedulian kita. Karenanya, PKPU akan terus memfasilitasi para dermawan, donatur untuk menyalurkan bantuannya melalui PKPU.

Untuk penyaluran bantuan korban bencana Angin Puting Beliung di Kelurahan Wette'e, kecamatan Panca Lautang, Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan. Untuk bantuan korban bencana dapat menghubungi PKPU cabang Makassar, Telp. 0411-886033 atau transfer melalui rekening Bank Mandiri 15.200.6000.7578 untuk konfirmasi transfer SMS Center 085342299000.(*)
Penulis: Ridwan Putra
Editor: Ridwan Putra
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
81942 articles 11 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas