CITIZEN REPORTER

School of Volunteer Sukses di Bulukumba

Dian Aditya Ning Lestarai, founder IFL melaporkan dari Bulukumba

School of Volunteer Sukses di Bulukumba
facebook.com
Dian Aditya, mahasiswa Universitas Indonesia asal Makassar
Dian Aditya Ning Lestari, founder IFL melaporkan dari Bulukumba

TRIBUN-TIMUR.COM -- Sabtu 28 Januari 2011 lalu, sekelompok pemuda yang tergabung dalam organisasi Indonesian Future Leaders mengadakan workshop volunteering (kerelawanan) di Hotel Arini I, Bulukumba.

Workshop ini merupakan bagian dari acara School of Volunteers, sebuah kompetisi nasional di bidang kerelawanan yang tahun ini mengusung tema "Securing the Future of Indonesian Children." Tema ini diusung agar para peserta workshop terpancing pikirannya untuk menghasilkan ide proyek sosial yang akan mengentaskan permaslahan anak-anak di Indonesia.

Workshop ini diikuti oleh 133 peserta siswa SMA dari seluruh Sulawesi Selatan yang tergabung dalam 27 tim. Tim-tim tersebut terpilih setelah proses seleksi yang telah dilakukan sebelumnya, mengalahkan tim-tim yang lain. Dari ke-27 tim ini telah dipilih 10 tim semifinalis yang akan bersaing dengan puluhan semifinalis lain dari seluruh Indonesia.

Hal yang dikompetisikan adalah ide proyek sosial mereka, yang akan direalisasikan apabila mereka berhasil menjadi pemenang dari School of Volunteers. Dari workshop di Bulukumba telah dihasilkn 25 ide proyek sosial dari siswa-siswi se-Sulawesi Selatan ini, dengan proyek-proyek terpilih akan dipresentaasikan melalui iklan video kepada seluruh pengkses di Indonesia.

Proyek yang mendapatkan dukungan terbanyak secara nasional akan terpilih menjadi finalis School of Volunteers, dan akan diseleksi lagi menjadi True Volunteers of the Year untuk mendapatkan True Volunteers thropy.

Selain di Bulukumba, workshop ini juga akan didakan di Bandung 18 Februari, Yogyakarta 3 Maret, dan Jakarta 5 Mei 2012. Kemudian disusul dengan Volunteering Camp bagi para finalis yang akan diadakan pada Juli 2012.

Adapun tujuan dari School of Volunteers ini tidak lain adalah untuk menyebarkan semangat kerelawanan kepada pemuda di seluruh Indonesia, sekaligus sebagai pionir dalam upaya pengentasan berbagai permasalahan sosial di Indonesia.

Penulis: CitizenReporter
Editor: Ina Maharani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved