Selasa, 7 Juli 2015

Mahasiswa KKN Unhas Jadi Motivator di Takalar

Senin, 8 Agustus 2011 14:05

Mahasiswa KKN Unhas Jadi Motivator di Takalar
ist
Rektor Unhas Prof Dr Idrus Paturusi menyalami mahasiswa Unhas yang sedang melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Takalar.

TRIBUN-TIMUR.COM - Dalam rangka menyambut Dies Natalis Unhas yang ke 55, Universitas Hasanuddin mengadakan bakti sosial pada sejumlah kabupaten di Sulsel, salah satunya di kabupaten Takalar. Kegiatan ini  merupakan salah satu program kerja KKN Unhas gelombang 80 tahun 2011.

Pada hari Sabtu tanggal 6 Agustus 2011, Rektor Universitas  Hasanuddin Prof. Dr. dr Idrus Paturusi Sp,B. Sp.BO bersama rombongan yang terdiri dari Wakil Rektor II, Wakil Rektor IV, para pimpinan fakultas Unhas, dosen-dosen supervisor KKN Unhas dan para satgas melakukan kunjungan ke lokasi Kuliah Kerja Nyata Mahasiswa Unhas gel 80 di Takalar.

Wakil Bupati Takalar Drs. H. Andi Makmur A. Sadda, MM dan 264 mahasiswa (i) KKN Unhas Gel.80 yang ditempatkan di Takalar menerima rombongan Rektor Unhas di Kantor Bupati Takalar Sulawesi Selatan tepat pukul 10.00 pagi.

Dalam sambutannya Rektor Unhas menyampaikan rasa terima kasih kepada pemerintah daerah kabupaten Takalar atas keramahannya dalam memfasilitasi mahasiswa (i) KKN Unhas untuk melakukan pengabdian kepada masyarakat.

Sementara itu, sambutan Wakil Bupati Takalar, Drs. H. Andi Makmur A. Sadda, MM menyatakan sangat merasa senang dan bangga atas kehadiran mahasiswa KKN Unhas gel.80 yang dapat menjadi motivator kepada masyarakat khususnya masyarakat Takalar. Sehingga beliau mengharapkan agar KKN Unhas selanjutnya,

Takalar menjadi lokasi KKN Unhas kembali. Turut memberikan sambutan Kepala UPT KKN Unhas, Dr.Hasrullah, MA menyampaikan penarikan mahasiswa KKN Unhas gel.80 akan ditarik kembali ke Makassar pada tanggal 21 Agustus 2011.

Bakti Sosial yang dilaksanakan di kabupaten Takalar berupa "Pemeriksaan dan Konsultasi Kesehatan Gratis". Dalam kegiatan tersebut Panitia Dies Natalis dan UPT KKN Unhas mendatangkan tim pemeriksa kesehatan dari Fakultas Kedokteran Unhas yang berjumlah 5 orang terdiri dari 2 residen senior interna dan 3 residen senior kulit kelamin. Tim yang berada di bawah koordinator Dr.Budu, Ph.D, tersebut memeriksa sekitar 100 (seratus) pasien. Selain itu tim pemeriksa kesehatan juga melakukan penyuluhan tentang kesehatan kulit kelamin kepada para pasien.

Halaman12
Penulis: Suryana Anas
Editor: Muh. Irham
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2015 About Us Help
Atas