Kanal

LP2M UNM Pasang Alat Cuci Tangan Portable di Desa Congko Soppeng

PKW Penerapan Alat Cuci Tangan Portable dalam Mencegah Covid-19 di Desa Congko, Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan.

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LP2M) Universitas Negeri Makassar menggelar Program Kemitraan Wilayah (PKW) dari Direktorat Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat (DRPM) Ristek-Brin.

Salah satu progran kegiatannya adalah PKW Penerapan Alat Cuci Tangan Portable dalam Mencegah Covid-19 di Desa Congko, Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan.

Tim pelaksana kegiatan PKW UNM, Prof Rosmini Maru, Prof Bakhrani A Rauf, Sumiati Side, uprapta dan Muhammad Riadi, menerapkan pembuatan alat Cuci tangan portable dari rangka kayu produksi LP2M UNM.

Alat cuci tangan ini praktis dan efisien karena bahan rangkanya dari kayu lokal sehingga tidak ada kendala dalam pelaksanaannya.

Menurut Ketua LP2M UNM,  Prof Bakhrani A Rauf kegiatan yang dilakukan melalui pengabdian kepada masyarakat ini sangat bermanfaat pada masyarakat.

“Ini dalam rangka hidup sehat dan mendukung kebijakan pemerintah hidup bersih dan  bersama-sama kita dalam pecegahan penularan virus covid-19,” ucapnya via rilis yang diterima tribun-timur.com, Selasa (26/5/2020).

Kepala Desa Congko, Muhammad Jafar, serta masyarakat khususnya di sekitar lokasi pengabdian masyarakat sangat merespon penerapan alat cuci tangan portable produksi LP2M UNM.

“Tentu ini sangat membantu masyarakat di sini dalam pencegahan penularan virus covid-19 khususnya di sekitar Desa Congko Kabupaten Soppeng,” katanya.(*)

Laporan Wartawan tribun-timur.com, Alfian

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp

Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur: 

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

(*)

Penulis: Alfian
Editor: Hasriyani Latif

Berita Populer