Kakanwil Liberti Sitinjak Beri Piagam Penghargaan ke 4 Kepala Daerah di Puncak Peringatan HBI ke-73

Kakanwil Kemenkumham Sulsel, Liberti Sitinjak memberikan penghargaan kepada empat kepala daerah di Sulsel.

Editor: Content Writer
DOK KEMENKUMHAM
Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kakanwil Kemenkumham Sulsel) Liberti Sitinjak memberikan penghargaan kepada empat kepala daerah di Sulsel. 

TRIBUN-TIMUR.COM - Momentum puncak peringatan Hari Bhakti Imigrasi (HBI) ke-73, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kakanwil Kemenkumham Sulsel) Liberti Sitinjak memberikan penghargaan kepada empat kepala daerah di Sulsel.

Penghargaan tersebut diberikan kepada Walikota Makassar, Bupati Gowa, Bupati Maros, dan Bupati Bantaeng atas dukungan dan bantuan dalam pelaksanaan tugas dan fungsi keimigrasian di daerah.

Kakanwil Sulsel menyerahkan piagam penghargaan ini didampingi Kadiv Keimigrasian Jaya Saputra dan Kakanim Makassar Agus Winarto sebagai penanggung jawab teknis di sela rangkaian acara peringatan HBI ke-73 tingkat wilayah yang dilaksanakan di Kantor Makassar, Kamis (26/01).

Pada puncak peringatan HBI ke-73 ini, Kakanwil Liberti Sitinjak bertindak sebagai inspektur upacara membacakan sambutan Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, sebagai perwakilan kementerian di wilayah.

Dikatakan di usianya yang ke-73, Imigrasi telah berhasil melalui berbagai zaman dengan tantangannya masing-masing menjaga kedaulatan negara.

Foto bersama dengan kepala daerah yang meneirima penghargaan di rangkaian acara peringatan HBI ke-73 tingkat wilayah yang dilaksanakan di Kantor Makassar, Kamis (26/01).
Foto bersama dengan kepala daerah yang meneirima penghargaan di rangkaian acara peringatan HBI ke-73 tingkat wilayah yang dilaksanakan di Kantor Makassar, Kamis (26/01). (DOK KEMENKUMHAM)

Berbagai inovasi dan prestasi telah dihasilkan, baik berupa fasilitas pelayanan masyarakat, penegakan hukum, serta fasilitator pembangunan ekonomi.

“Salah satu fungsi Imigrasi adalah pendorong kemajuan ekonomi bangsa, maka Imigrasi harus selalu mengembangkan berbagai inovasi serta penerapan berbagai kebijakan yang kiranya dapat mengakselerasi percepatan roda ekonomi serta melibatkan seluruh elemen masyarakat,” ungkap Kakanwil.

Lanjut Liberti, sebagai fasilitator pembangunan kesejahteraan masyarakat, Imigrasi harus mampu memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, sekaligus melaksanakan fungsi penegakan hukum demi keamanan negara secara beriringan.

Sebagai sebuah instansi, Imigrasi perlu melakukan Kerjasama dengan berbagai institusi terkait pengamanan perbatasan dan penegakan hukum.

Upcara puncak HBI ke-73 ini dihari berbagai elemen lintas lembaga sebagai mitra kerja UPT Keimigrasian di Sulsel seprti Forkopimda, TNI, Polri, Kejaksaan, Angkasa Pura, Perbankan, Perusahaan Penerbangan, Travel biro perjalanan dan undangan.(adv\reskyamaliah).

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved