Puluhan Mahasiswa Galang Dana demi Perbaiki Jalan Rusak di Enrekang

Pantauan di lapangan, mereka membentangkan spanduk bertuliskan 'Jalan Enrekang Butuh Perhatian' dan sejumlah kardus atau kotak galang dana.

Penulis: Erlan Saputra | Editor: Ari Maryadi
TribunEnrekang.com/Erlan Saputra
Aliansi Pemuda Mahasiswa Massenrempulu (APMM) saat menggalang dana di kawasan lampu lalu lintas Jl HOS Cokroaminoto, Kelurahan Juppandang, Kecamatan Enrekang, Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan, Minggu (22/1/2023) malam. 

TRIBUN-TIMUR.COM, ENREKANG - Puluhan mahasiswa Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan, menggelar penggalangan dana untuk membenahi jalan rusak, Minggu (22/1/2023).

Mereka mengatasnamakan Aliansi Pemuda Mahasiswa Massenrempulu (APMM) dan melakukan galang dana di malam hari di kawasan lampu lalu lintas, Jl HOS Cokroaminoto, Kelurahan Juppandang, Kecamatan Enrekang.

Pantauan di lapangan, mereka membentangkan spanduk bertuliskan 'Jalan Enrekang Butuh Perhatian' dan sejumlah kardus atau kotak galang dana.

Sementara mereka silih berganti menyampaikan aspirasi melalui pengeras suara.

Sejumlah pengguna jalan tampak memberi pujian dengan bentuk memberi uang tunai.

Koordinator Lapangan (Korlap), Harmin mengatakan, mereka prihatin dengan kondisi ruas jalan yang rusak parah selama bertahun-tahun.

Apalagi sudah banyak pengguna jalan yang mengalami kecelakaan lantaran kondisi jalan yang berlubang hingga bergelombang.

Sehingga, mereka berinisiatif turun ke jalan untuk bersama-sama melakukan aksi galang dana.

"Tadi kami memulai galang dana setelah Isya. Kami turun ke jalan karena melihat kondisi jalan di Enrekang sangat memprihatinkan. Seridaknya hasil galang dana ini nantinya bisa membantu memperbaiki jalan," kata Harmin.

Menurut Harmin, hampir 70 persen kondisi ruas jalan nasional di wilayah Kabupaten Enrekang mengalami kerusakan cukup parah, begitupun dengan akses jalan penghubung kecamatan.

"Kami akan terus melakukan penggalangan dana, dan selanjutnya kalau donasi sudah cukup, maka kami akan turun menambal jalan rusak," pungkasnya.

Dia pun menambahkan, akibat kondisi jalan yang rusak itu, sangat menghambat laju perekonomian masyarakat Kabupaten Enrekang.

Sehingga dibutuhkan perhatian penuh dari pemerintah pusat maupun daerah.

"Kita sangat berharap agar pemerintah agar memperhatikan apa yang menjadi tanggungjawabnya, seperti kondisi jalan kita ini yang rusak," pungkasnya.

Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved