Sambut HBI ke-73, Imigrasi Polewali Mandar Gelar Aksi Donor Darah Sebagai Bentuk Kepedulian Sesama

Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Polewali Mandar Kanwil Kemenkumham Sulawesi Barat  menyelenggarakan kegiatan donor darah.

Editor: Content Writer
DOK IMIGRASI POLMAN
Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Polewali Mandar Kanwil Kemenkumham Sulawesi Barat menyelenggarakan kegiatan donor darah yang dihadiri pegawai dan PPNPN di halaman Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Polewali Mandar pada Selasa (17/01/2023). 

TRIBUN-TIMUR.COM - Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Polewali Mandar Kanwil Kemenkumham Sulawesi Barat  menyelenggarakan kegiatan donor darah yang dihadiri pegawai dan PPNPN di halaman Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Polewali Mandar pada Selasa (17/01/2023).

Kegiatan donor darah ini digelar dengan bekerjasama dengan Unit Donor Darah Palang Merah Indonesia Cabang Polewali Mandar.

Allen Al Yuhan selaku Plh. Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Polewali Mandar, mengatakan bahwa kegiatan donor darah ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hari Dinas Imigrasi (HBI) ke-73 tahun 2023 dan menjadi salah satu bentuk kepedulian terhadap masyarakat.

“Banyak masyarakat khususnya di wilayah Kabupaten Polewali Mandar yang setiap harinya membutuhkan kantong darah. Dengan kegiatan Donor Darah ini setidaknya kami bisa sedikit membantu Palang Merah Indonesia Kabupaten Polewali Mandar dalam memenuhi persediaan kantong darah,” tambah Allen.

usai kegiatan donor darah
Foto bersama usai kegiatan donor darah.

Selain bermanfaat bagi masyarakat, donor darah ini juga memberikan banyak manfaat bagi para pendonor seperti mengurangi penyakit jantung, membakar kalori, mengurangi resiko kanker, meningkatkan produksi darah dan manfaat lainnya.

Sebelum mendonorkan darah, calon pendonor harus memenuhi sejumlah persyaratan medis, antara lain pengukuran berat badan, tekanan darah, waktu istirahat, tidak mengkonsumsi obat dan melakukan tes darah.

Jika dokter sudah menyatakan sehat, pendonor baru bisa mendonorkan darahnya dan akan tetap dalam pengawasan medis untuk menghindari pendonor mengalami pusing atau hal lainnya.

Sekedar informasi, kegiatan donor darah ini bukan yang pertama kalinya dilakukan namun sudah menjadi kegiatan rutin yang dilakukan oleh pihak Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Polewali Mandar.

“Terima kasih kepada seluruh pegawai dan PPNPN yang telah mendonorkan darahnya dan semoga apa yang kita lakukan ini menjadi amal dan juga bermanfaat bagi masyarakat dan tidak lupa agar kita selalu peduli terhadap sesama,” ucap Allen saat menutup kegiatan.(adv\reskyamaliah).

 

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved