Peringati Hari Bhakti Imigrasi ke- 73, Imigrasi Polewali Mandar Gelar Bersih-bersih Rumah Ibadah 

Kegiatan ini berdampak positif bagi pegawai dan masyarakat yang berada di sekitar lingkungan rumah ibadah tersebut.

Editor: Content Writer
DOK KEMENKUMHAM
Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Polewali Mandar Kanwil Kemenkumham Sulbar melaksanakan Imigrasi Berbakti dengan membersihkan rumah ibadah yang ada di sekitar lingkungan Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Polewali Mandar pada Jumat (13/01/2023). 

TRIBUN-TIMUR.COM – Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Polewali Mandar Kanwil Kemenkumham Sulbar melaksanakan Imigrasi Berbakti dengan membersihkan rumah ibadah yang ada di sekitar lingkungan Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Polewali Mandar pada Jumat (13/01/2023).

Kegiatan membersihkan rumah ibadah yang dilaksanakan oleh seluruh Pegawai dan PPNPN Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Polewali Mandar bertempat di Mesjid Al-Jihad Kelurahan Dharma Kecamatan Polewali Kabupaten Polewali Mandar ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam memperingati Hari Bhakti Imigrasi (HBI) ke-73 tahun 2023.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Polewali Mandar, Erybowo Radyan Asmono mengatakan bahwa kegiatan ini berdampak positif bagi pegawai dan masyarakat yang berada di sekitar lingkungan rumah ibadah tersebut.

“Imigrasi berbakti dengan kegiatan membersihkan masjid ini mempunyai tujuan untuk membiasakan agar pegawai untuk senantiasa menjaga kebersihan di lingkungan sekitar termasuk masjid ini yang merupakan rumah ibadah bagi umat Islam” tutur Erybowo.

Dengan menjaga kebersihan, banyak manfaat yang dapat dirasakan diantaranya terhindar dari penyakit yang disebabkan lingkungan yang tidak sehat, lingkungan menjadi sejuk, bebas dari polusi udara, serta tempat menjadi bersih dan rapi.

bersih-bersih rumah ibadah
Foto bersama usai kegiatan bersih-bersih rumah ibadah.

Pelaksanaan pembersihan rumah ibadah ini dilakukan dengan menyapu dan mengepel seluruh ruangan, tempat wudhu, toilet dan halaman. Selain itu, dilakukan juga pencabutan tanaman liar yang berada sekitar halaman masjid.

“Semoga dengan kegiatan ini dapat mengingatkan setiap pegawai senantiasa untuk bersikap hidup sehat dan selalu menjaga kebersihan. Dan perlu diketahui juga bahwa masih banyak kegiatan yang akan dilaksanakan dalam rangka memperingati HBI ke-73 ini yang dapat dinantikan oleh masyarakat salah satunya donor darah,” ucap Erybowo saat menutup kegiatan.(adv\reskyamaliah).

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved