Yayasan Hadji Kalla Beri Ambulans ke Masjid Raya Bukit Baruga

Mohammad Zuhair menjelaskan, bantuan mobil ambulans yang diberikan tersebut merupakan hibah Corporate Social Responsibility (CSR) dari Kalla Transpor

Penulis: Rudi Salam | Editor: Ina Maharani
handover
Direktur Eksekutif YHK, Mohammad Zuhair menyerahkan secara simbolis bantuan mobil ambulans kepada Ketua Dewan Kemakmuran Masjid Raya Baruga, Ilham Musa, Sabtu (7/1/2023) lalu. 

 
 
 
 
TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Yayasan Hadji Kalla (YHK) langsung ‘tancap gas’ menjalankan program-programnya di awal tahun 2023.

Salah satunya penyerahan bantuan mobil ambulans untuk Masjid Raya Bukit Baruga


Direktur Eksekutif YHK, Mohammad Zuhair pun menyerahkan secara simbolis bantuan mobil ambulans kepada Ketua Dewan Kemakmuran Masjid Raya Baruga, Ilham Musa, Sabtu (7/1/2023) lalu.


Mohammad Zuhair menjelaskan, bantuan mobil ambulans yang diberikan tersebut merupakan hibah Corporate Social Responsibility (CSR) dari Kalla Transport & Logistics. 


Bantuan disalurkan melalui YHK selaku Lembaga Amil Zakat (LAZ) dari perusahaan-perusahaan Kalla.


Kendaraan ini nantinya dapat digunakan warga dalam kondisi-kondisi darurat di wilayah Kelurahan Antang dan sekitarnya. 


“Tentunya kita berharap bahwa bantuan ambulans ini bisa dimanfaatkan dengan baik sehingga betul-betul bisa banyak membantu warga yang membutuhkan dalam keadaan darurat,” kata Zuhair, via rilis, Senin (9/1/2023).


“Kita juga berharap bahwa pengurus bisa merawat bantuan ini, sehingga manfaatnya juga bisa dirasakan dalam jangka panjang,” harap Zuhair.


Sementara itu, Ketua Dewan Kemakmuran Masjid Raya Baruga, Ilham Musa mengapresiasi YHK atas bantuan yang diberikan.


“Saya mewakili pengurus Masjid Raya Bukit Baruga mengucapkan terima kasih kepada Yayasan Hadji Kalla dengan bantuan mobil ambulans ini. Tentunya ini akan sangat membantu dalam berbagai kondisi darurat di wilayah Antang dan sekitarnya. Mudah-Mudahan ambulansya bisa digunakan dengan efektif,” kata Ilham.


Ilham menambahkan, mobil ini bisa digunakan dalam kondisi darurat kebencanaan, terutama bencana banjir. 


Apalagi Masjid Raya Bukit Baruga seringkali menjadi lokasi pengungsian warga, sehingga diperlukan adanya ambulans yang siaga untuk kebutuhan darurat warga. 


“Dengan mobil ambulans ini pula, warga yang ada dalam keadaan darurat bisa diantarkan lebih cepat menuju rumah sakit unutuk mendapatkan pertolongan,” tutur Ilham.


“Mari kita sama-sama terus mendoakan Yayasan Hadji Kalla dan juga perusahaan-perusahaan di bawah Kalla agar terus sukses dalam berbagai usahanya sehingga bisa terus membawa manfaat untuk masyarakat luas,” sambungnya.

 

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved