RSUD Lapatarai Barru

RSUD Buton Pelajari Cara RSUD Lapatarai Barru Peroleh Akreditasi Predikat Paripurna

Kedatangan manajemen RSUD Buton di Barru untuk melakukan kaji banding pengelolaan RSUD Lapatarai.

Penulis: Darullah | Editor: Hasriyani Latif
TRIBUN-TIMUR.COM/DARULLAH
Direktur RSUD Barru drg Hj Ulfah Nurul Huda terima kunjungan tim RSUD Buton di Aula Pertemuan Gedung OK lantai 2, Kamis (15/12/2022). RSUD Lapatarai Barru dianggap berhasil dalam proses akreditasi dengan predikat paripurna. 

TRIBUNBARRU.COM, BARRU - Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) RSUD Lapatarai Barru, Sulawesi Selatan menerima kunjungan BLUD RSUD Buton, Sulawesi Tenggara.

Kedatangan manajemen RSUD Buton di Barru untuk melakukan kaji banding pengelolaan RSUD.

Rombongan BLUD RSUD Buton di Barru diterima oleh Direktur RSUD Barru drg Hj Ulfah Nurul Huda di Aula pertemuan gedung OK lantai 2, Kamis (15/12/2022).

Ulfa Nurul Huda menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada manajemen RSUD Buton yang menjadikan RSUD Lapatarai Barru sebagai tempat untuk sharing berbagi pengetahuan dan pengalaman dalam pengelolaan rumah sakit.

"Dengan senang hati kami menerima kedatangan bapak dan ibu rekan seprofesi kami di Barru," ujarnya.

"Untuk kelancaran kegiatan ini, kami sudah membagi tim untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada bapak ibu yang telah datang dari jauh untuk sharing pengelolaan RSUD di Barru," lanjutnya.

Sementara Direktur RSUD Buton Harno Hayahir Hadini mengatakan alasan menjadikan RSUD Barru sebagai tempat kaji banding karena dianggap berhasil dalam proses akreditasi dengan predikat paripurna.

"Untuk mendapatkan predikat akreditasi paripurna tentu tidak mudah karena indikator penilaian akreditasi paripurna sangat selektif," tandasnya.

"Karena itu, wajar kami datang belajar di RSUD Barru terkait hal itu," katanya.

Selain itu, mereka juga ingin sharing hal-hal lain yang ada relevansinya dengan pelayanan rumah sakit.

"Karena tentunya kita membutuhkan informasi terkait hal itu, untuk meningkatkan kualitas layanan kami di RSUD Buton," jelasnya.

Pada kesempatan ini, Ketua tim akreditasi RSUD Barru dr Wahyuddin Adam mempresentasikan selayang pandang RSUD Lapatarai Barru kepada rombongan peserta studi banding RSUD Buton.

RSUD Barru berlokasi di Kelurahan Coppo', Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, Sulsel.(*)

Laporan Wartawan TribunBarru.com, Darullah

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved