Unhas

Cegah Stunting, Fapet Unhas dan PT Charoen Pokphand Indonesia Kampanye Makan Telur di Parepare

Bakti sosial Fapet Unhas bertemakan mencegah stunting melalui kampanye konsumsi telur dan produk olahan daging ayam di daerah eks korban banjir.

Editor: Hasriyani Latif
Fapet Unhas
Dekan Fakultas Peternakan Unhas Syahdar Baba membuka program kegiatan pengabdian masyarakat Fapet Unhas dengan Dharma Wanita Persatuan (DWP) unit Fakultas Peternakan Unhas dan PT Charoen Pokphand Indonesia di Kecamatan Ujung, Kota Parepare, Sulawesi Selatan, Minggu (11/12/2022). Bakti sosial bertemakan mencegah stunting ini dikemas dalam bentuk kampanye konsumsi telur dan produk olahan daging ayam di daerah eks korban banjir. 

TRIBUN-TIMUR.COM, PAREPARE - Fakultas Peternakan (Fapet) Unhas bekerja sama dengan Dharma Wanita Persatuan (DWP) unit Fakultas Peternakan Unhas dan PT Charoen Pokphand Indonesia menggelar bakti sosial di Kecamatan Ujung, Kota Parepare, Sulawesi Selatan, Minggu (11/12/2022).

Bakti sosial bertemakan mencegah stunting melalui kampanye konsumsi telur dan produk olahan daging ayam di daerah eks korban banjir.

Sambutan diberikan oleh Ketua DPRD Kota Parepare Kaharuddin Kadir dan dibuka oleh Dekan Fapet Unhas Syahdar Baba.

Mengawali kegiatan, materi pengabdian dibawakan oleh Dosen Fapet Unhas Prof drh Ratmawati Malaka mengenai pencegahan stunting dengan pemenuhan gizi asal ternak.

Dalam penyampaiannya, Prof Ratma mengatakan bahwa produk peternakan merupakan profyuk dengan nilai gizi tinggi dan enak dikonsumsi sehingga sangat vital perannya dalam pencegahan stunting.

Acara kemudian dilanjutkan dengan demontrasi pembuatan produk olahan peternakan yang dibawakan oleh Dharma Wanita Persatuan (DWP) Fapet Unhas.

“Produk olahan seperti daging ayam dan telur yang diolah menjadi chicken nugget, bakso, kebab, dan telur bertujuan meningkatkan minat masyarakat dalam mengkonsumsi produk peternakan,” kata Nahariah Hikmah M. Ali selaku wakil ketua I Dharma Wanita Persatuan Unit Fapet Unhas via rilis ke Tribun-Timur.com.

Menutup kegiatan, Baso Alim Bahri mewakili PT Charoen Pokphand Indonesia membagikan produk hasil ternak berupa daging ayam dan telur kepada masyarakat korban banjir.(*)

Sumber: Tribun Timur
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved