Pilkada Gowa 2024

Yudistira dan Asmin Amin Puji Husniah Talenrang di Acara Pementasan Seni

Kegiatan bertema Sound of Healing ini, menghadirkan Asmin Amin, Yudistira Sukatanya

ist
Husniah Talenrang (kudung putih) foto bersama usai menghadiri Pentas Seni Budaya di Istana Tamalate Balla Lompoa, Gowa, Selasa (6/12/2022) malam. 

TRIBUNGOWA.COM, GOWA - Sanggar Pelita Taeng bekerjasama Yayasan Pemerhati Masalah Perempuan (YPMP) Sulawesi Selatan, menggelar Pentas Seni Budaya di Istana Tamalate Balla Lompoa, Gowa, Selasa (6/12/2022) malam.

Kegiatan bertema Sound of Healing ini, menghadirkan Asmin Amin, Yudistira Sukatanya dan Prof Dr Ir Hj Itji Diana Daud.

Hadir pula Ketua Komisi IV DPRD Gowa, Hj Husniah Talenrang.

Dalam sambutannya, Husniah Talenrang yang saat ini gencar mensosialisasikan dirinya sebagai bakal calon Bupati Gowa 2024 mengatakan, peran perempuan sangat penting dalam merawat keberlangsungan adat, budaya, ekosistem alam dan kepemimpinan.

"Sejarah telah membuktikan jika perempuan punya peran penting dalam setiap proses perjuangan dan perubahan kemajuan sistem,” ujar Ketua DPD PAN Gowa ini.

“Saya pun merasakan betapa hebatnya almarhum ibu saya yang memberikan banyak hal hingga anak-anaknya tumbuh dewasa dan terus mengabdikan diri untuk kemajuan daerah dan bangsa ini," tambah Husniah.

Dalam penjelasannya, Yudistira Sukatanya mengatakan sangat mendukung pemimpin yang memperhatikan perkembangan dan kemajuan kesenian, khususnya kesenian daerah.

"Jika ibu Husniah Talenrang mencalonkan diri dan insya Allah terpilih jadi bupati, tolong diperhatikan teman-teman seniman di Sanggar Pelita Taeng ini yang tetap konsisten merawat seni budaya daerah kita," kata Yudistira.

Seniman senior yang juga pemerhati lingkungan dan budaya, Asmin Amin memuji sosok Husniah Talenrang.

"Saya melihat aura kepemimpinan dimiliki ibu Husniah. Semoga harapan itu terwujud," ucap Asmin Amin saat berbincang dengan Husniah Talenrangdi akhir acara.

Ketua Yayasan Pemerhati Masalah Perempuan (YPMP) Sulsel, Aflina Mustafainah, mengucapkan terima kasihnya kepada para narasumber dan undangan yang telah mensupport kegiatan tersebut.

 

Sumber: Tribun Timur
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved