Opini WTP

Pemkab Barru Sabet WTP 5 Kali Berturut-turut, Suardi Saleh: Capaian Ini Merupakan Buah Kerja Keras

Kabupaten Barru berhasil lima kali mempertahankan opini WTP sejak 2017 hingga 2021.

Penulis: Darullah | Editor: Hasriyani Latif
Humas Pemkab Barru
Bupati Barru Suardi Saleh bersama Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman saat terima penghargaan WTP 2021 di Kantor Gubernur Sulsel, Jl Urip Sumoharjo, Makassar, Kamis (1/12/2022). Pemkab Barru berhasil meraih WTP lima kali berturut-turut, yakni sejak 2017 hingga 2021. 

TRIBUNBARRU.COM, BARRU - Pemerintah Kabupaten Barru kembali sabet predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Predikat WTP tersebut dianugerahkan oleh Kementerian Keuangan Republik Indonesia atas prestasi pengelolaan keuangan daerah.

Plakat dan piagam penghargaan WTP 2021 diserahkan oleh Kepala Kantor Wilayah Dirjen Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Sulsel Syaeful kepada Bupati Barru Suardi Saleh di Kantor Gubernur Sulsel, Kamis (1/12/2022).

Syaeful menyampaikan selamat kepada Pemkab Barru atas keberhasilan meraih WTP lima tahun berturut-turut, yakni sejak 2017 hingga 2021.

"Ini tentunya tidak mudah, kadang ada permasalahan yang membuat opini turun," ujarnya.

"Tapi Kabupaten Barru berhasil lima kali mempertahankannya," katanya.

"Tentunya capaian ini tidak terlepas dari dukungan DPRD dan stakeholder terkait. Semoga tahun depan dapat dipertahankan lagi," lanjutnya.

Sementara Suardi Saleh menyampaikan terima kasih kepada Kementerian Keuangan melalui KPPN Sulsel dan gubernur Sulsel atas penyerahan plakat dan penghargaan, serta buku alokasi dan rangkuman kebijakan transfer ke daerah tahun anggaran 2023.

"Capaian ini merupakan buah dari kerja keras dalam pengelolaan keuangan daerah, dimulai dari proses perencanaan, penganggaran, penatausahaan, pertanggungjawaban dan pelaporan keuangan," paparnya.

Pihaknya juga mengucapkan terima kasih atas kerja keras dan kerja cerdas seluruh pengelola keuangan, baik itu di tingkat OPD maupun di tingkat kabupaten.

"Harapan kita bersama agar opini WTP terus dan tetap kita pertahankan," tandasnya.

"Dan janganlah kita terlena atas raihan WTP. Apa yang masih kurang tolong dibenahi agar opini ini bisa kita pertahankan dan tidak kalah penting bisa terhindar dari masalah hukum," pungkasnya.

Pemkab Barru dinakhodai Suardi Saleh telah berhasil raih WTP lima kali berturut-turut dan delapan kali opini WTP dari Badan Pemeriksa Keuangan.(*)

Laporan Wartawan TribunBarru.com, Darullah

Sumber: Tribun Timur
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved