Penghargaan

Chaidir Syam Terima Penghargaan Satya Lencana Aditya Karya Mahatva Yodha dari PNKT

Penghargaan ini diberikan di Balai Kota Surakarta Rabu malam, (30/11/2022).

Penulis: Nurul Hidayah | Editor: Muh. Irham
ist
Bupati Maros, Chaidir Syam berhasil meraih penghargaan Satya Lencana Aditya Karya Mahatva Yodha dari Pengurus Nasional Karang Taruna (PNKT), Kamis (1/12/2022). 

SOLO, TRIBUN-TIMUR.COM - Bupati Maros, Chaidir Syam berhasil meraih penghargaan Satya Lencana Aditya Karya Mahatva Yodha dari Pengurus Nasional Karang Taruna (PNKT).

Penghargaan ini diberikan di Balai Kota Surakarta Rabu malam, (30/11/2022).

Pemberian tanda Satya Lencana Aditya Karya Mahatva Yodha dan sertifikat penghargaa ini diserahkan langsung Ketua Umum Pengurus Nasional Karang Taruna (PNKT) Didik Mukrianto.

"Alhamdulillah satu kesyukuran karena kami mendapat penghargaan yang Satya Lencana Aditya Mahatva Yodha," katanya, Kamis (1/12/2022).

Chaidir juga menyampaikan rasa terimakasihnya atas penghargaan yang diberikan oleh PNKT kepada Pemerintah Kabupaten Maros.

Ia menyebutkan, untuk di Kabupaten Maros sendiri, Karang Taruna sangat berperan aktif dalam kegiatan pemerintahan.

"Terutama pada kegiatan-kegiatan dan pembinaan pemuda masyarakat di bidang sosial," ungkap mantan Ketua DPRD Maros ini.

Bahkan tidak hanya itu kata dia, Karang Taruna juga cepat tanggap ketika ada bencana.

"Juga ketika terjadi kebencanaan, bisa dibilang Karang Taruna itu cepat tanggap. Mereka selalu ada ketika warga yang terkena bencana untuk membantu," jelasnya.

Ia menambahkan Karang Taruna merupakan mitra yang baik dengan Pemerintah Daerah.

"Ya karena selama ini karang taruna terus bersinergi dan menjalin kerjasama dengan pemerintah dalam bidang pembangunan. Baik ditingkat desa, kelurahan, kecamatan dan hingga Kabupaten," akunya.

Sementara itu Ketua Umum Pengurus Nasional Karang Taruna, Didik Mukrianto dalam sambutannya mengatakan Satya Lencana Aditya Karya Mahatva Yodha ini merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan oleh Karang Taruna sebagai wujud apresiasi kepada pemerintah ataupun individu yang dianggap memberikan sumbangsih dan perhatian yang besar terhadap kegiatan Karang Taruna.

"Terutama pada persoalan-persoalan kegiatan kemanusiaan dan kepemudaan serta mendukung kegiatan kekarangtarunaan selama ini," ungkapnya.

Pemberian penghargaan tersebut diberikan kepada 32 orang penerima mulai Sekda, Bupati hingga Gubernur. 

Khusus di Sulawesi Selatan ada 3 Bupati yang mendapatkan penghargaan tersebut. Yakni Bupati Maros, Wajo dan Pangkep. 

Kegiatan pemberian penghargaan ini sebagai rangkaian Kegiatan Rakernas dan Bulan Bakti Karang Taruna Nasional 2022 yang dilaksanakan di Surakarta, Solo, Rabu, 28 November hingga Kamis, 1 Desember.(*)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved