BPVP Pangkep Membuka PBK Pelatihan Digital Skill di LPK Budi Utomo Makassar

BPVP Pangkep membuka pelatihan berbasis kompetensi yaitu Pelatihan Digital Skill di LPK Budi Utomo.

Editor: Content Writer
DOK BLK PANGKEP
BPVP Pangkep saat membuka pelatihan berbasis kompetensi yaitu Pelatihan Digital Skill di LPK Budi Utomo pada Selasa (29/11/2022). 

TRIBUN-TIMUR.COM - Balai Pelatihan Vokasi dan Produktifitas (BPVP) Pangkep membuka pelatihan berbasis kompetensi yaitu Pelatihan Digital Skill di LPK Budi Utomo, Kec. Biringkanaya, Kota Makassar pada Selasa (29/11/2022).

Dalam sambutannya Kepala BPVP Pangkep, Sudarsono menyampaikan bahwa Pelatihan Digital Skill ini merupakan pelatihan yang menitikberatkan pada keterampilan atau kompetensi digital yang mana saat ini lagi booming di dunia kerja.

Banyak pekerjaan-pekerjaan baru atau profesi baru dari dunia digital ini seperti konten kreator, digital marketing, dll.

Tentu dengan tumbuhnya usaha-usaha baru di bidang tersebut patut didukung dengan pelatihan.

Tahun ini, BPVP Pangkep akan memberikan pelatihan digital skill kepada masyarakat sebanyak 13 paket atau sekitar 208 orang dan hari ini dibuka sebanyak 2 paket atau sekitar 32 orang.

"Kami berharap agar peserta mengikuti dengan sungguh-sungguh pelatihan ini karena hanya akan berlangsung selama 40 jam pelajaran. Semoga nanti setelah mendapatkan pelatihan dapat terjun ke dunia kerja atau mengembangkan usahanya menjadi lebih maju lagi." harapnya.

Pembukaan Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) sebanyak 2 paket dengan kejuruan Desain Grafis Dasar dan diikuti sebanyak 32 orang.

Kegiatan ini turut dihadiri pengelola LPK Budi Utomo dan tamu undangan lainnya.

Pembukaan pelatihan ditandai dengan penyerahan perlengkapan peserta dan foto bersama.(adv\reskyamaliah).

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved