PPK

378 Warga Pangkep Daftar PPK, 222 Orang Telah Tuntaskan Pengumpulan Berkas

Ia mengatakan, wilayah dengan jumlah pendaftar paling banyak adalah Kecamatan Pangkajene.

Penulis: Nurul Hidayah | Editor: Muh. Irham
TRIBUN TIMUR/MUNJIYAH DIRGA GHAZALI
Suasana Kantor KPU Pangkep 

PANGKEP, TRIBUN-TIMUR.COM - 378 warga Pangkep telah mendaftarkan diri sebagai Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dalam Pileg 2024.

"Iye sampe saat ini, pendaftar 378 orang, calon yang sudah kirim berkas lengkap 222 orang," kata Koordinator Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Parmas dan SDM KPU Pangkep, Saiful Mujib, Selasa (29/11/2022).

Ia mengatakan, wilayah dengan jumlah pendaftar paling banyak adalah Kecamatan Pangkajene.

"Pendaftar di Pangkajene mencapai 72 orang. Sementara yang paking sedikit di Liukang Tangaya yakni 12 pendaftar," terangnya.

Ia mengatakan masih terus memberikan kesempatan kepada masyarakat Pangkep yang hendak mendaftar hingga pukul 23.59 Wita.

Tak hanya itu, ia juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat yang telah mendaftar untuk segera menyelesaikan proses kelengkapan berkas.

"Proses upload berkas dan menyelesaikan pendaftaran bagi pelamar mendiri melalui SIAKBA berlangsung sampai Pukul 23.59," katanya.

Ia menambahkan, pelayanan helpdesk akan tetap dibuka hingga waktu pendaftaran telah habis.

"Helpdesk yang berlokasi di Kantor KPU Pangkep, jalan Dg Bonto no 4 Tumampua, kita buka sampai pukul 23.59 hari ini," ujarnya.

Setelah proses pendaftaran, pengumuman hasil seleksi berkas, kata Mujib, akan dilakukan 2-4 Desember mendatang.

"Verifikasi administrasi hampir bersamaan dengan pendaftaran dilakukan 21 November - 1 Desember, kemudian pengumuman tanggal 2-4 Desember 2022," sebutnya.

Setelah pengumuman, maka akan dilakukan tes CAT yang akan dilaksanakan 5-7 Desember 2022.

"Untuk kokasinya, ada beberapa pilihan ini, tapi kecenderungannya di SMK 2 Pangkep, karena beberapa pertimbangan. Tapi untuk kepastian tempatnya kami akan umumkan secara resmi kepada semua calon PPK," ungkapnya.

Ia pun menuturkan pihaknya membutuhkan 5 orang PPK dari 13 kecamatan di Pangkep.

"Jadi kami membutuhkan 65 orang, tapi yang akan mengikuti tes minimal 2 kali kebutuhan di setiap kecamatan atau sekitar 130 orang," tutupnya.(*)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved