UNM

Bikin Bangga Kampus UNM, Prof Husain Syam Finalis Rektor Academic Leader Award 2022

Rektor UNM Prof Dr Ir H Husain Syam MTP IPU ASEAN Eng mengikuti Finalis Rektor Academic Leader Award  2022.

Penulis: Darullah | Editor: Muh Hasim Arfah
dok UNM
Rektor UNM Prof Dr Ir H Husain Syam MTP IPU ASEAN Eng mengikuti Finalis Rektor Academic Leader Award  2022 yang diselenggarakan oleh Direktorat Sumber Daya Manusia Dirjen Diktiristek Kemdikbudristek di Hotel Pullman, Jakarta, Sabtu (26/11/2022). 

TRIBUN-TIMUR.COM- Rektor UNM Prof Dr Ir H Husain Syam MTP IPU ASEAN Eng mengikuti Finalis Rektor Academic Leader Award  2022 yang diselenggarakan oleh Direktorat Sumber Daya Manusia Dirjen Diktiristek Kemdikbudristek di Hotel Pullman, Jakarta, Sabtu (26/11/2022).

Program ini telah melalui tahapan seleksi dokumen dan menetapkan masing-masing tiga rektor sebagai nominator yang berasal dari PTN Satker, BLU, dan PTN-BH.

Sembilan Rektor mengikuti tahapan finalis yaitu presentasi dan verifikasi faktual. 

Prof Husain Syam menjadi salah satu nominator peraih award Rektor PTN BLU.  

Adapun indikator penilaian dalam presentasi ini yaitu achievement individu sebagai ilmuwan, pemimpin institusi, dan inovasi karya unggul yang bersangkutan. 

Baca juga: Sivitas Akademika Unimed Belajar Tata Kelola Universitas kepada UNM

Prof Husain memaparkan secara lugas dan interaktif dalam sesi tanya jawab di depan tim penilai.

Tim penilai yang terdiri dari unsur akademisi dari kampus terbaik Indonesia dan pejabat Kemdikbud Ristek.  

Prof Husain Syam telah banyak capaian sebagai ilmuwan maupun pemimpin institusi. 

Pada tahapan presentasi menyampaikan poin-poin penting antara lain: menghasilkan ratusan artikel ilmiah yang terpublikasi pada Jurnal Internasional bereputasi yang terindex Scopus dan Web of Science. 

Maupun artikel pada jurnal nasional terindex Google Scholar dan Sinta, menghasilkan 26 karya yang telah memperoleh HAKI serta 6 buku referensi. 

PHS sapaan akrab Prof Husain Syam, telah menghantarkan prestasi gemilang bagi UNM antara lain akreditasi A dari BAN PT pada tahun 2017 dan 2022.

Baca juga: Mengenal Dua Profesor Baru UNM, Dikukuhkan Rektor Prof Husain Syam

Pada tahun 2016 dengan 8 jumlah Prodi akreditasi A, capaian saat ini dari 120 Prodi telah menghasilkan 37 Prodi akreditasi A dan 15 akreditasi unggul serta 3 diantaranya terakreditasi Internasional ASIIN. 

UNM meraih peringkat 4 SDM terbaik perguruan tinggi (PT) se Indonesia (2017), meraih peringkat 20 PTN dan PTS se Indonesia (2018). 

Sejak tahun 2019 telah berubah dari PTN Satker menjadi BLU. Pada tahun 2019 hadir OTK dan statuta baru UNM  sebagai acuan organisasi dan tata kerja merevisi OTK dan statuta (2007). 

Halaman
12
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved