Sosok Fifian Adeningsih Mus, Tokoh Golkar yang Bangun Sektor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Bupati Kepulauan Sula Fifian Adeningsih Mus minta dukungan kepada KBRI Spanyol di Madrid untuk mempromosikan hasil produksi UMKM Sula.

Editor: Content Writer
DOK GOLKAR
Bupati Kepulauan Sula Fifian Adeningsih Mus, di ruang KBRI di ruang rapat KBRI Spanyol. 

TRIBUN-TIMUR.COM - Bupati Kepuluan Sula, Fifian Adeningsih Mus bersama rombongan memenuhi undangan Kedutaan Besar Spayol di Kedutaan Besar Republik Indonesia Spanyol (KBRI Spanyol).

Bupati Fifian Adeningsih bersama rombongan datang untuk menemui menemui pejabat tinggi di Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di kota Madrid.

Sesampainya di lokasi, ia kemudian disambut hangat oleh Dubes Luar Biasa Berkuasa Penuh (LBBP) RI untuk Spanyol di Madrid Dr. Ir. Muhammad Najib.

Dalam pertemuan ini, Bupati Kepulauan Sula Fifian Adeningsih Mus meminta  dukungan kepada KBRI Spanyol di Madrid agar dapat membantu untuk memperkenalkan hasil produksi UMKM Sula.

Seperti Cokelat Sulamina, ikan Roa, ikan Tuna, Jambu Mete, madu, kopi dan beragam produk unggulan Kepulauan Sula lainnya.

"Kehadiran kami di Madrid adalah untuk memperkenalkan hasil UMKM, dan mempromosikan wisata yang ada di Kepulauan Sula saat ini," ujar Fifian, Salah satu kader Partai Golkar itu.

Lebih lanjut, dalam kesempatan itu Muhammad Najib juga berpesan kepada Pemda Kepsul untuk dapat memperhatikan UMKM Kepulauan Sula guna memperkuat UMKM dan bangun Ekonomi Kreatif dalam pengelolaan usaha di Kepulauan Sula.

“Dalam Pengelolaan UMKM tidak boleh mengambil keputusan sendiri, namun keputusan harus didengar dari pelaksanaan UMKM,” terang Najib.

Tak hanya itu, Fifian juga mengadakan pertemuan bersama Organisasi Perikanan Spayol, untuk menawarkan kerjasama dalam pengembangan kapasitas perikanan tangkap, sarana dan prasarana pengolahan ikan.

"Target khususnya adalah kerjasama ekspor Tuna ke Spanyol. Mudah-mudahan berjalan dengan baik,” ucapnya.(adv\reskyamaliah).

Berita Populer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved