Cuaca

Prakiraan Cuaca Enrekang, Sabtu 19 November 2022

Khusus di wilayah Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan, kondisi cuaca pada pagi hari tampak berawan dengan suhu berkisar di angka 23 hingga 25 derajat

Penulis: Erlan Saputra | Editor: Muh. Irham
Tribunews
Iustrasi 

ENREKANG, TRIBUN-TIMUR.COM - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) wilayah IV Makassar mengeluarkan prakiraan cuaca edisi Sabtu (19/11/2022) besok.

Khusus di wilayah Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan, kondisi cuaca pada pagi hari tampak berawan dengan suhu berkisar di angka 23 hingga 25 derajat celsius.

Siang hari berpotensi hujan lebat dengan suhu udara berkisar 30 derajat celcius.

Sedangkan pada malam hari kembali berawan dengan suhu 26 - 25 derajat celcius.

Adapun kelembapan udara berada pada angka 70 sampai 95 persen.

Sementara kondisi cuaca pada malam hari ini, langit-langit di atas Bumi Massenrempulu tampak berawan dengan suhu berada di posisi angka 20 - 29 derajat celcius.

Sedangkan kelembaban berada di angka 65 - 95 persen.

Sebagai tambahan, sejak pagi tadi hingga sore, hujan terus melanda wilayah Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan, Jumat (18/11/2022). 

Sehingga, masyarakat tetap diimbau untuk selalu waspada dengan kondisi cuaca saat saat ini.

Hal itu diutarakan oleh Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Enrekang Arsil Bagenda kepada TribunEnrekang.com.

"Kita selalu sampaikan ke masyarakat agar selalu waspada. Termasuk grup (WhatsApp) bencana yang telah kami buat tadi itu, termasuk ada camat didalam untuk sampaikan ke masyarakatnya. Kan cuaca sekarang ekstrem jadi tetap waspada longsor dan banjir," ujar Arsil Bagenda.

Untuk mengantisipasi hal tidak diinginkan, seperti bencana banjir dan longsor, BPBD Enrekang telah membentuk tim siaga bencana.

"Tetap kita buat posko di kantor (BPBD). Kemudian karena ada teman-teman dari Polres dan Kodim 1419 Enrekang akan siap (bantu) kalau ada apa-apa," tandasnya.(*)

 

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved