BPVP Pangkep Tutup Dua Pelatihan Berbasis Kompetensi dengan Mobile Training Unit di Luwu Utara

Balai Pelatihan Vokasi dan Produktifitas (BPVP) Pangkep menutup Pelatihan Berbasis Kompetensi dengan Mobile Training Unit di Luwu Utara.

Editor: Content Writer
DOK BLK PANGKEP
Balai Pelatihan Vokasi dan Produktifitas (BPVP) Pangkep menutup Pelatihan Berbasis Kompetensi dengan Mobile Training Unit di Luwu Utara (12/11/2022). 

TRIBUN-TIMUR.COM - Balai Pelatihan Vokasi dan Produktifitas (BPVP) Pangkep menutup Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) dengan Mobile Training Unit (MTU).

Sebanyak 2 Paket di Desa Arusu Kec. Malangke Barat dan Desa Tarobok Kec. Baebunta Kab. Luwu Utara tanggal 12 November 2022 dengan kejuruan Menjahit Pakaian dan Processing.

Pelatihan ditutup oleh Kepala BPVP Pangkep, Sudarsono dan dihadiri Sekretaris Desa Arusu, Sekretaris Desa Tarobok beserta jajaran, instruktur, peserta pelatihan dan tamu undangan.

Kepala BPVP Pangkep, Sudarsono dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemdes Arusu dan Tarobok atas fasilitasi pelaksanaan kegiatan PBK dengan skema Mobile Training Unit.

Menurutnya, pelaksanaan pelatihan ini merupakan upaya mendekatkan pelatihan kerja kepada masyarakat sehingga masyarakat dapat mudah mengakses pelatihan kerja.

"Skill/ keterampilan yang didapatkan melalui pelatihan ini merupakan bekal awal bagi peserta untuk membuka usaha atau mencari pekerjaan. Jangan pernah berpuas diri dengan keterampilan yang dimiliki, terus berusaha untuk meningkatkan keterampilannya." kata Sudarsono mengingatkan.

Pelatihan ditutup oleh Kepala BPVP Pangkep, Sudarsono
Pelatihan ditutup oleh Kepala BPVP Pangkep, Sudarsono dan dihadiri Sekretaris Desa Arusu, Sekretaris Desa Tarobok beserta jajaran, instruktur, peserta pelatihan dan tamu undangan.

Adapun Pelatihan Berbabasis Kompetensi (PBK) dengan Mobile Training Unit ini juga dilakukan Uji Kompetensi sehingga peserta yang lulus UJK akan mendapatkan sertifikat kompetensi dari LSP yang berstandarisasi BNSP dan berlaku secara nasional.

Dalam kesempatan yang sama, Sekretaris Desa Arusu, Sumardi mengapresiasi pelatihan yang dilaksanakan oleh BPVP Pangkep di Desa Arusu.

"Atas nama pemerintah desa menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada BPVP Pangkep yang telah berkenan mengalokasikan program pelatihan di Desa Arusu." pungkas Sumardi.

Sumardi menyampaikan bahwa program ini sangat bermanfaat bagi warga desa karena dapat menciptakan wirausaha usaha dan mengurangi pengangguran.

Ia juga berharap agar peserta pelatihan dapat mengaplikasikan keterampilan yang telah didapatkan melalui pelatihan sehingga dapat melahirkan inovasi baru bagi desa sehingga desa dapat menjadi desa mandiri ke depannya.

Untuk diketahui, pelatihan kejuruan Menjahit Pakaian telah berlangsung selama 20 hari dan kejuruan Processing telah berlangsung selama 15 hari sejak 13 Oktober 2022 lalu dan diikuti masing-masing 16 peserta.(adv\reskyamaliah).

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved