Rusia vs Ukraina

2 Jet Tempur Su 25 Rusia Bombardir Wilayah Donetsk, Benteng Pertahanan Ukraina Ambruk

Aksi pesawat tempur Su-25 pada posisi Angkatan Bersenjata Ukraina diketahui berlangsung di dekat Maryinka, wilayah Donetsk.

Editor: Ansar
TribunTimur.com
2 jet tempur Rusia Su-25 di langit Ukraina 

TRIBUN-TIMUR.COM - Sepasang pesawat serang Su-25 Angkatan Udara Rusia kembali beroperasi pada posisi pasukan Ukraina. Rekamannya ramai beredar di Media Sosial Telegram sejak Kamis (3/11/2022).

Aksi pesawat tempur Su-25 pada posisi Angkatan Bersenjata Ukraina diketahui berlangsung di dekat Maryinka, wilayah Donetsk.

Tampak dalam rekaman dua jet tempur itu tanpa buang-buang waktu langsung menyerang posisi pasukan Ukraina hingga timbulkan ledakan besar.

Dari rekaman-rekaman video yang dirilis Kementerian Pertahanan Rusia, lebih banyak jet tempur Su-25 digunakan di Ukraina.

Jet tempur terbaru Rusia belum banyak yang mengudara selama operasi khusus ini.

Sukhoi Su-25 (Kode NATO: "Frogfoot") adalah sebuah pesawat tempur dengan tempat duduk tunggal, bermesin ganda dengan pendorong jet diroduksi di Uni Soviet oleh Biro Perancang Sukhoi pada tahun 1975 silam.

Su-25 memiliki tata letak aerodinamis normal dengan sayap trapesium dan tailplane konvensional dan kemudi.

Beberapa logam yang berbeda dalam jumlah yang berbeda yang digunakan dalam konstruksi badan pesawat: 60 persen aluminium, 19 persen baja, 13,5 persen titanium, 2 persen magnesium alloy, dan 5,5 persen material lainnya.

Semua versi dari Su-25 memiliki sayap kantilever logam.

Sayap terdiri dari dua bagian kantilever melekat pada kotak torsi pusat, membentuk satu kesatuan dengan badan pesawat.

Rem udara disimpan di fairings terpisah di ujung masing-masing sayap. Setiap sayap memiliki lima cantelan untuk pengangkutan senjata.

Versi awal dari Su-25 dilengkapi dengan dua turbojet R95Sh non-afterburning, di kompartemen terpisah di kedua sisi badan pesawat belakang.

Mesin, sub-rakitan, dan sekitarnya struktur badan pesawat yang didinginkan oleh udara yang disediakan oleh intake udara dingin yang terletak di atas nacelles mesin.

Sebuah sistem drainase mengumpulkan minyak, residu cairan hidraulis, dan bahan bakar dari mesin setelah penerbangan atau setelah awal yang tidak berhasil.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved