Headline Tribun Timur

Konsolidasi Internal Golkar Sulsel

Lodewijk mengajak seluruh kader yang hadir untuk bersatu memenangkan Airlangga Hartarto jadi Presiden RI.

Editor: Hasriyani Latif
TRIBUN-TIMUR.COM/WAHYUDIN TAMRIN
Konsolidasi internal Partai Golkar di Hotel Four Points by Sheraton Makassar, Jl Andi Djemma, Makassar, Minggu (6/11/2022). Konsolidasi dilakukan untuk mengevaluasi dan merapatkan barisan guna persiapan menghadapi pertempuran Pemilu 2024. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golongan Karya (Golkar) Sulawesi Selatan menggelar konsolidasi internal di Four Points by Sheraton Makassar, Jl Andi Djemma Makassar, Minggu (6/11/2022).

Dihadiri sekitar 800-an kader partai beringin dari seluruh daerah di Sulawesi Selatan.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Golkar, Lodewijk Freidrich Paulus, mengatakan konsolidasi dilakukan untuk mengevaluasi dan merapatkan barisan guna persiapan menghadapi pertempuran Pemilu 2024.

Lodewijk mengajak seluruh kader yang hadir untuk bersatu memenangkan Airlangga Hartarto jadi Presiden RI dan Taufan Pawe jadi Gubernur Sulawesi Selatan 2024.

Seluruh kader partai, kata dia, sudah harus mulai bergerak. Sebab, masa pemilu dan pilkada serentak 2024.

Menurutnya, saat ini waktu sudah terbatas. Agar kemenangan tersebut bisa dicapai, seluruh kader harus solid dalam berjuang memenangkan Partai Golkar.

"Kita harus memenangkan Bapak Airlangga Hartarto, memenangkan pileg, dan memenangkan Bapak Taufan Pawe yang akan ikut pilkada nanti," kata Lodewijk.

Di kesempatan ini, Lodewijk memperkenalkan nomor urut partai Golkar di Pemilu 2024.

"Saya pukul gong cukup empat kali yah, karena nomor Golkar di Pemilu 2024 tetap nomor 4, tidak berubah dengan pemilu 2019," kata dia.

Ketua DPD I Golkar Sulsel, Taufan Pawe (TP), mengatakan Rapat Konsolidasi Pemenangan Pemilu 2024 Golkar Sulsel ini merupakan momen berharga bagi para kader.

Mengingat, strategi pemenangan disampaikan langsung oleh Sekjen Golkar, Lodewijk F Paulus dan Waketum DPP, Erwin Aksa.

"Inilah momen berharga bagi kader Golkar Sulsel. Kita mendapatkan bekal road map atau metodologi dari Bapak Sekjen Freidrich dan Bapak Erwin Aksa untuk memenangkan Pemilu 2024 mendatang," kata TP.

Wali Kota Parepare dua periode ini meminta kader Golkar Sulsel untuk tetap solid dan menjaga militansinya dalam memenangkan Pemilu 2024.

Terutama mengantarkan Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto menjadi Presiden Indonesia.

Halaman
12
Sumber: Tribun Timur
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved