Breaking News:

BPVP Pangkep Kembali Hadirkan Pelatihan Berbasis Kompetensi Dunia Usaha dan Industri

BPVP Pangkep membuka Pelatihan Berbasis Kompetensi kerjasama Dunia Usaha dan Dunia Industri di JL Star Hotel pada Senin (7/11/2022).

Editor: Content Writer
DOK BLK PANGKEP
BPVP Pangkep membuka Pelatihan Berbasis Kompetensi kerjasama Dunia Usaha dan Dunia Industri di JL Star Hotel pada Senin (7/11/2022) dan ditandai dengan penyematan tanda peserta dan diakhiri foto bersama. 

BPVP Pangkep membuka Pelatihan Berbasis Kompetensi kerjasama Dunia Usaha dan Dunia Industri di JL Star Hotel pada Senin (7/11/2022).

Pembukaan pelatihan ini diikuti sebanyak 16 orang dengan kejuruan Room Attendant dengan durasi waktu pelatihan selama 140 jam pelajaran atau 18 hari.

Sambutan General Manager JL Star Hotel, Inohayda Yohanryani menyampaikan terima kasih atas perhatian dari Kemnaker melalui BPVP Pangkep yang telah melaksanakan pelatihan di hotel ini.

"Sebuah kesempatan yang sangat berharga dan pertama dilaksanakan oleh BPVP Pangkep di Kota Makassar." kata Inohayda Yohanryani.

Sebenarnya banyak calon peserta yang ingin mengkuti pelatihan ini tetapi karena terbatas maka hanya 16 orang yang berkesempatan ikut dalam pelatihan ini.

"Tentu kami berharap ke depan masih ada pelatihan yang bisa dikerjasamakan dengan kami di dunia industri perhotelan. Ini kesempatan emas bagi peserta untuk mendapatkan ilmu/keterampilan terkait room attendant maka manfaatkan betul kesempatan ini karena akan menjadi bekal dalam bekerja nantinya." jelasnya.

Kepala BPVP Pangkep memberi sambutan
Kepala BPVP Pangkep saat memberi sambutan dan mengatakan bahwa pelatihan kerjasama dunia usaha dan dunia industri ini untuk menyiapkan sumber daya manusia calon karyawan dari perusahaan.

Kepala BPVP Pangkep, Sudarsono dalam sambutannya menyampaikan bahwa pelatihan kerjasama dunia usaha dan dunia industri ini untuk menyiapkan sumber daya manusia calon karyawan dari perusahaan.

Sehingga nantinya jika setelah pelatihan maka mereka sudah siap bekerja dengan situasi dan kondisi di dunia industri. Karena pelatihan ini dilaksanakan di tempat usaha dan Instruktur dari perusahaan.

Saat ini persaingan dunia kerja bukan hanya adu ijazah formal tapi sudah adu keterampilan sehingga kompetensi yang dimiliki itu menjadi modal untuk bersaing di dunia kerja dan kompetensi itu didapatkan melalui pelatihan.

Peserta diharapkan mengikuti pelatihan ini dengan sungguh-sungguh karena pelatihan ini berbasis kompetensi dan lebih banyak praktek, sehingga hasilnya nanti pada tingkat keterampilan peserta yang jadi parameter, kompeten atau tidak kompeten.

Room Attendant sebagai garda terdepan di bagian perhotelan memegang peranan penting terkait dengan kenyamanan maupun keamanan tamu-tamu sehingga diharapkan kejujuran maupun keterampilan peserta nantinya dapat diterapkan setelah mengikuti pelatihan.

Pelatihan ini dibuka oleh Kepala BPVP Pangkep ditandai dengan penyematan tanda peserta dan diakhiri foto bersama.

Dalam pembukaan pelatihan ini juga dilakukan penandatanganan MoU antara BPVP Pangkep dengan JL Star Hotel dalam rangka peningkatan kualitas SDM melalui pelatihan kerja dan juga penempatan peserta setelah pelatihan.

Hadir dalam pembukaan pelatihan dari perwakilan Apindo Kota Makassar, Instruktur dan tamu undangan lainnya.(adv\reskyamaliah).

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved