Breaking News:

BPVP Pangkep Jajaki Kerjasama dengan Pemkab Enrekang untuk Dorong Peningkatan Kualitas SDM

BPVP Pangkep dan Pemerintah Kabupaten Enrekang sedang menjajaki kerjasama peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia masyarakat kabupaten Enrekang.

Editor: Content Writer
DOK BLK PANGKEP
Tim BPVP Pangkep didampingi Bupati Enrekang, Muslimin Bando mengunjungi kebun-kebun cabai dan bawang yang saat ini dikembangkan di Enrekang. 

BPVP Pangkep dan Pemerintah Kabupaten Enrekang sedang menjajaki kerjasama peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia masyarakat kabupaten Enrekang.

Kepala BPVP Pangkep beserta tim mengunjungi kabupaten Enrekang pada Kamis (3/11/2022) untuk mengupayakan kerjasama kedua belah pihak. Bupati Enrekang, Muslimin Bando mengatakan ia menyambut baik tim yang datang ke wilayahnya.

"Saya mengapresiasi Kepala BPVP Pangkep dan tim yang telah datang ke Enrekang untuk membicarakan rencana kerjasama yang akan dilakukan ke depan. Kami berharap nantinya ada MoU antara Pemkab Enrekang dan BPVP Pangkep di bidang peningkatan kualitas SDM." kata Muslimin Bando.

"Saat ini kita berupaya memberikan skill bagi masyarakat sehingga mereka dapat bekerja dengan keterampilan yang memadai, saat ini pula banyak tawaran bagi masyarakat Enrekang ke luar negeri untuk bekerja, tentu mereka ini wajib dibekali dengan skill/keterampilan dan itu kita harapkan pihak BPVP Pangkep dapat menyediakan pelatihan tersebut." sambungnya.

Dirinya juga menjelaskan potensi-potensi utama sektor pertanian di Enrekang yang bisa dikerjasamakan ke depan.

Sementar Kepala BPVP Pangkep, Sudarsono menyampaikan bahwa pada prinsipnya BPVP Pangkep menyambut gembira rencana kerjasama ini.

Kepala BPVP Pangkep mengunjungi kabupaten Enrekang
Kepala BPVP Pangkep beserta tim mengunjungi kabupaten Enrekang untuk kerjasama di bidang peningkatan kualitas SDM, pada Kamis (3/11/2022).

"Kita akan petakan bidang-bidang apa saja yang bisa segera dikerjasamakan dengan Pemkab Enrekang." pungkas Sudarsono.

Tak hanya itu, dirinya juga takjub dengan potensi pertanian seperti bawang, cabe, kopi dll dari Enrekang yang mampu menembus pasar domestik antar pulau di Indonesia.

"Tentu potensi ini bisa lebih maju ke depan jika dikerjasamakan." ujarnya.

Meskipun saat ini belum ada MoU resmi yang ditandatangani namun masyarakat Enrekang sudah puluhan yang mengikuti pelatihan di BPVP Pangkep, tentu nantinya dengan adanya kerjasama maka peningkatan jumlah masyarakat yang dilatih juga akan meningkat.

Pada kesempatan ini, Tim BPVP Pangkep didampingi Bupati Enrekang juga mengunjungi kebun-kebun cabai dan bawang yang saat ini dikembangkan di Enrekang.(adv\reskyamaliah).

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved