Bawaslu

Bawaslu Gowa Gelar Bimtek untuk Tingkatkan Kualitas Layanan Informasi

Ketua Bawaslu Kabupaten Gowa, Samsuar Saleh menyampaikan tata kelolah Data dan Informasi lembaga perlu ada keterampilan khusus dalam pengelolaannya.

Tribun Gowa/Sayyid Zulfadli
Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Gowa menggelar bimbingan teknis (Bimtek) 

GOWA, TRIBUN-TIMUR.COM - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Gowa menggelar bimbingan teknis (Bimtek) untuk peningkatan sumber daya manusia (SDM).

Selain itu, bimtek ini juga untuk meningkatkan pelayanan informasi kepada masyarakat.

Ketua Bawaslu Kabupaten Gowa, Samsuar Saleh menyampaikan tata kelolah Data dan Informasi lembaga perlu ada keterampilan khusus dalam pengelolaannya.

Menurutnya, bimbingan teknis tata kelolah data dan informasi yang dilaksanakan sebagai wujud komitmen Bawaslu Gowa memberikan layanan informasi kepada masyarakat.

"Sangat penting untuk membekali SDM Bawaslu Kabupaten Gowa pengetahuan tata kelolah data dan informasi untuk pelayanan informasi publik menghadapi Pemilu serentak tahun 2024," katanya, Kamis (3/11/22)

Anggota Bawaslu Sulsel, Koordiv Humas dan Data Informasi, Saiful Jihad, mengatakan pentingnya pengelolaan data menjadi bahan informasi untuk kebutuhan masyarakat

Menurutnya, data informasi itu merupakan aset penting. 

"Data informasi itu aset penting, keberadaan data yang kita miliki, baik hasil kerja lembaga kita maupun data hasil kerja lembaga lain yang diserahkan ke lembaga kita bisa sangat berharga," katanya.

Dia mengaku bisa banyak mengetahui tentu melalui data. 

Pihaknya juga menuntut agar pengelolaan data informasi yang masuk di PPID saj Humas untuk dikelola menjadi informasi publik.

"Kita bisa bicara banyak dan benar jika ada data untuk itu kita dituntut pengelolaan data informasi yang ujungnya masuk di PPID dan Humas untuk diolah menjadi informasi publik" pungkasnya.(*)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved