Lewat Pekan Raya, UMKM se-Sulsel Berlomba ke Jakarta

Project Manager PT Wahyu Promo Citra, Herman mengatakan dari ajang ini akan dipilih UMKM terbaik untuk memamerkan produknya di Jakarta.

Tribun Timur/Faqih
Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman kala melihat produk binaan UMKM di acara Pekan Raya Sulsel yang berlangsung di Hotel Claro, Makassar, Selasa (1/11/2022) 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan ( Pemprov Sulsel ) bekerja sama PT Wahyu Promo Citra menggelar Pekan Raya di Hotel Claro, Jl AP Pettarani, Makassar, Selasa-Jumat (1-4/11/22).

Pekan Raya dalam rangka Hari Jadi ke-353 Sulsel, ini dibuka Gubernur Andi Sudirman Sulaiman, Selasa pagi.

Event tahunan Pemprov Sulsel ini, adalah wadah pelaku UMKM memamerkan aneka produk, pariwisata, investasi serta produk unggulan lain.

Project Manager PT Wahyu Promo Citra, Herman mengatakan dari ajang ini akan dipilih UMKM terbaik untuk memamerkan produknya di Jakarta.

Seluruh kabupaten dan kota di Sulsel mengikuti pekan raya dengan menampilkan kerajinan tangan khas daerah masing-masing.

Tenan setiap kabupaten dijaga oleh duta wisata daerah masing-masing.

Pemkab Takalar, misalnya, menampilkan kerajinan tangan berupa tas, topi kipas, sal dan produk lainnya karya sejumlah UMKM di Butta Panrannuangku.

“Kami berharap produk UMKM Kabupaten Takalar bisa terpilih ke Jakarta pada Maret 2023 nanti,” ujar Duta Wisata Takalar yang bertugas menjaga tenan.(*)

Laporan Mahasiswa Magang Nurhikmah

Sumber: Tribun Timur
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved