Dukcapil

Dukcapil Tana Toraja Luncurkan Identitas Kependudukan Digital

Melalui Identitas Kependudukan digital, dokumen kependudukan seperti KTP, KK dan dokumen lain yang melekat pada identitas warga terekam di dalam HP

Penulis: Kristiani Tandi Rani | Editor: Muh. Irham
Tribun Toraja/Kristiani Tandi Rani
Foto bersama saat Dukcapil Tana Toraja resmi melauncing program identitas kependudukan digital 

TORAJA, TRIBUN-TIMUR.COM - Identitas kependudukan digital menjadi salah satu inovasi Ditjen Dukcapil Kementerian Dalam Negeri. 

Melalui Identitas Kependudukan digital, dokumen kependudukan seperti KTP, KK dan dokumen lain yang melekat pada identitas warga terekam di dalam handphone. 

Dukcapil Tana Toraja resmi meluncurkan program identitas kependudukan digital. Acara ini dibuka resmi oleh Bupati Tana Toraja, Theofilus Allorerung di Taman PKK, Makale Kabupaten Tana Toraja, Rabu (2/11/2022). 

Kepala Dukcapil Tana Toraja, Andarias Sarangga mengatakan, program ini adalah program nasional. 

"Kegiatan launcing identitas digital adalah salah satu program nasional yang kami lakukan di Tana Toraja," katanya pada Tribun Timur. 

Kegiatan ini merupakan salah satu langkah sosialisasi yang dilakukan untuk mengedukasi masyarakat tentang program identitas kependudukan digital. 

"Tujuan kegiatan ini adalah bagaimana kita mensosialisasikan kepada masyarakat mengenai penggunaan program identitas kependudukan digital," tuturnya. 

Sosialisasi ini sudah dilakukan di lima kecamatan dan akan terus berlanjut hingga tahun depan. 

Harapan dari terselenggarannya kegiatan ini adalah semua lembang dan kecamatan yang belum terverifikasi dapat rampung. 

"Harapan kami kedepannya agar semua kecamatan, 14 kecamatan dan 99 lembang yang masih tersisa dapat valid," harap Kepala Dukcapil Tana Toraja ini. (*)

 

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved