Pilpres 2024

Surya Paloh Bertemu AHY, PDIP: Ngaku Dukung Pemerintah Tapi Gandeng Pengkritik Jokowi

Hasto Kristiyanto menyindir partai yang mengaku mendukung Jokowi tapi malah bergandengan tangan dengan partai yang aktif memberi kritik kepada Jokowi.

Editor: Ari Maryadi
KOMPAS.com/ADHYASTA DIRGANTARA
Sekjen PDI-P Hasto Kristiyanto saat ditemui di Sekolah Partai PDI-P, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Jumat (28/10/2022). Hasto Kristiyanto menyindir partai yang mengaku mendukung Jokowi tapi malah bergandengan tangan dengan partai yang aktif memberi kritik kepada Jokowi. (KOMPAS.com/ADHYASTA DIRGANTARA) 

TRIBUN-TIMUR.COM -- PDI Perjuangan kembali menyampaikan sindiran kepada partai pendukung Jokowi yang aktif bertemu partai non pemerintah.

Sindiran disampaikan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI-P Hasto Kristiyanto.

Hasto Kristiyanto menyindir partai yang mengaku mendukung Jokowi tapi malah bergandengan tangan dengan partai yang aktif memberi kritik kepada Jokowi.

Meski demikian, Hasto Kristiyanto tidak menyebut siapa partai yang ia maksud.

"Jangan kita tidak disiplin mengaku mendukung pemerintahan Jokowi dan kemudian Bapak Kyai Haji Ma'ruf Amin, sampai akhir tahun, tetapi bergandengan erat dengan partai-partai yang setiap hari mengkritik Pak Jokowi," kata Hasto di Sekolah Partai PDI-P, Jakarta Selatan dikutip dari Kompas.com Jumat (28/10/2022).

Sejauh ini Partai Nasdem telah mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden 2024.

Nasdem beberapa kali bertemu dengan Partai Demokrat maupun Partai Keadilan Sejahtera.

Hasto mengatakan, PDI-P sebagai partai politik pelopor pendukung pemerintah, selalu menerapkan disiplin dalam berbagai hal, seperti di sisi ideologi hingga organisasi.

Maka dari itu, Hasto menyebut PDI-P tak ingin seperti pihak yang menyatakan dukungan kepada pemerintah, tetapi bergaul dengan pihak yang mengkritik Jokowi.

"PDI Perjuangan sebagai partai pelopor memiliki disiplin organisasi, disiplin Ideologi, disiplin teori, disiplin gerakan, dan disiplin dalam bertindak," tuturnya.

Dia mengeklaim, PDI-P selalu menerapkan disiplin dengan cara berkomitmen dalam tindakan setelah menyatakan dukungan kepada pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin.

Selanjutnya, Hasto berbicara tentang penekanan Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri kepada pemuda dalam merayakan Sumpah Pemuda.

"Beliau memberikan penekanan, bagaimana anak-anak muda Indonesia para pemuda-pemudi Indonesia harus memahami sejarah bangsa agar tahu bahwa kemerdekaan kita bukan sekadar teken kontrak," kata Hasto.

Hasto menegaskan, Megawati ingin pemuda-pemudi Indonesia betul-betul membangun perspektif historis dengan penuh dengan semangat juang yang penuh dengan kepeloporan para pemuda.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved