Rektor UNM Kembali Cetak Seribu Wisudawan Periode Oktober 2022

Prosesi wisuda terlaksana di Pelataran Menara Pinisi UNM, Jl Andi Pettarani, Kelurahan Tidung, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar, Selasa (18/10/2022)

Penulis: Nur Rofifah Marzuki | Editor: Saldy Irawan
DOK PRIBADI
Rektor UNM Kukuhkan Seribu Wisudawan Periode Oktober 2022, di Pelataran Menara Pinisi UNM, Selasa (18/10/2022). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Universitas Negeri Makassar (UNM) mengukuhkan seribu wisudawan dan wisudawati dari program Diploma, Sarjana dan Pascasarjana.

Prosesi wisuda terlaksana di Pelataran Menara Pinisi UNM, Jl Andi Pettarani, Kelurahan Tidung, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar, Selasa (18/10/2022).

Sidang Senat Terbuka Wisuda periode Oktober Tahun 2022/2023 terdiri dari Program Doktor 18 orang, Program Sarjana 820 orang, Program Magister 152 orang, dan Program Diploma 10 orang.

Rektor UNM Dr Ir Husain Syam, M TP, IPU, ASEAN Eng menuturkan, para wisudawan periode ini patut berbangga, karena mayoritas bisa menyelesaikan masa studi kurang dari 4 tahun.

"Bagi wisudawan yang menyelesaikan masa studinya dengan cepat harus bangga, karena dulu untuk dapat selesai tiga tahun itu sangatlah susah," ujarnya.

Wisudawan terbaik dari jenjang Program Sarjana diraih oleh A Fadel Muhammad, S M dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Prodi Manajemen, IPK 4,00 dengan masa studi 3 tahun.

Sementara dari Program Magister diraih oleh Upik Nur Isdah, S Si, M Si dari Program Studi Matematika, IPK 4,00 dengan masa studi 1 tahun 11 bulan.

Terakhir dari Program Doktor, wisudawan terbaik diraih oleh Dr Andi Ika Prasasti Abrar, S Si, M Pd dari Prodi Pendidikan Matematika dengan IPK 3,97 dan masa studi 3 tahun 8 bulan.

Rektor UNM menuturkan, pada tahun 2022 Universitas Negeri Makassar telah melaksanakan wisuda delapan kali dan meluluskan sebanyak 8000 alumni.

"Periode November mendatang akan di wisuda lagi 1000, ini pencapaian sangat luar biasa," tuturnya.

Rektor UNM Dr Ir Husain Syam, berpesan kepada orang tua wisudawan dan kepada alumni agar tidak pernah berhenti untuk belajar, serta menambah kompetensi maupun kualifikasi dalam bentuk strata di jenjang pendidikan(*)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved