Siapkan SDM Berkualitas, BPVP Pangkep Adakan Pelatihan Berbasis Kompetensi

BPVP Pangkep menutup Pelatihan Berbasis Kompetensi kerjasama Dunia Usaha dan Dunia Industri di Joglo Cafe & Resto UD. Cafe Classic Kab. Pinrang.

Editor: Content Writer
DOK BLK
Penutupan pelatihan ditandai dengan penyerahan sertifikat pelatihan dan diakhiri dengan foto bersama. 

BPVP Pangkep menutup Pelatihan Berbasis Kompetensi kerjasama Dunia Usaha dan Dunia Industri di Joglo Cafe & Resto UD. Cafe Classic Kab. Pinrang pada 12 Oktober 2022.

Penutupan pelatihan ini diikuti sebanyak 16 orang dengan kejuruan Waitress. Dalam penutupan pelatihan tersebut, owner dari Joglo Cafe & Resto, Irmawati juga ikut memberikan sambutannya.

Dalam kesemlatan itu, ia menyampaikan terima kasih atas perhatian dari Kemnaker melalui BPVP Pangkep yang telah melaksanakan pelatihan di resto ini.

"Tentu ini sangat membantu usaha kami dalam pengembangan usaha kuliner kami ke depan. Resto ini masih tergolong baru karena baru dilaunching tahun ini sehingga kebutuhan SDM yang berkualitas sangat kami harapkan." kata Irmawati dalam sambutannya.

Menurutnya, pelatihan waitress ini sangat pas karena hospitality atau mental pelayanan di bidang usaha kuliner sangat diperlukan.

Sebab kompetisi dengan usaha lain bukan saja soal rasa makanan tapi juga terkait dengan keramahan pelayanan.

Dirinya juga merasa bersyukur dengan adanya pelatihan ini, karna memberi banyak perubahan pada karyawannya terkait dalam pelayanan.

"Alhamdulillah tamu-tamu juga semakin meningkat dan memberikan testimoni yang baik bagi pelayanan Cafe Joglo." pungkasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala BPVP Pangkep, Sudarsono menyampaikan dalam sambutannya bahwa pelatihan kerjasama dunia usaha dan dunia industri ini untuk menyiapkan sumber daya manusia, calon karyawan/mitra dari perusahaan.

Sehingga nantinya, setelah pelatihan selesai maka mereka sudah siap untuk bekerja dengan situasi dan kondisi di dunia industri.

Karena pelatihan ini dilaksanakan di tempat usaha dan instruktur dari perusahaan. Terlebih lagi, saat ini persaingan dunia kerja bukan hanya adu ijazah formal tapi sudah adu keterampilan.

Sehingga kompetensi yang dimiliki menjadi modal untuk bersaing di dunia kerja dan kompetensi itu didapatkan melalui pelatihan.

Pelatihan ini juga sangat pas karena kebetulan usaha ini masih tergolong baru sehingga penyiapan SDM yang akan bekerja di tempat ini harus dipersiapkan betul.

Para peserta diharapkan tetap terus belajar dan meningkatkan keterampilannya. Kepala BPVP Pangkep juga bersyukur jika omzet Cafe Joglo semakin meningkat dengan adanya pelatihan ini.

Karena yang menjadi tujuan dari pelatihan ini adalah bagaimana pelayanan baik, pengunjung semakin ramai, usaha semakin berkembang dan pada akhirnya kesejahteraan karyawan juga meningkat.

Penutupan pelatihan ini ditandai dengan penyerahan sertifikat pelatihan dan diakhiri dengan foto bersama.

Dalam penutupan pelatihan ini juga dilakukan penandatanganan MoU antara BPVP Pangkep dengan UPT SMKN 8 Pinrang.

Dalam rangka peningkatan kualitas SDM melalui pelatihan kerja dan juga kepesertaan alumni SMK dalam mengikuti pelatihan.(adv\reskyamaliah)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved