Guna Kembangkan SDM di Luwu Timur, Rektor UT Tandatangani Mou dengan Bupati Lutim

Prof Ojat Darojat, M.Bus, P.hD, melangsungkan silaturahmi dengan Bupati Luwu Timur, H.Budiman di rumah jabatan Bupati di Malili Luwu Timur, Sabtu (8/1

Editor: Content Writer
DOK UT
?Rektor Universitas Terbuka (UT), Prof Ojat Darojat, M.Bus, P.hD saat melangsungkan silaturahmi dengan Bupati Luwu Timur, H.Budiman di rumah jabatan Bupati di Malili Luwu Timur, Sabtu (8/10/2022). 

REKTOR Universitas Terbuka (UT), Prof Ojat Darojat, M.Bus, P.hD, melangsungkan silaturahmi dengan Bupati Luwu Timur, H.Budiman di rumah jabatan Bupati di Malili Luwu Timur, Sabtu (8/10/2022).

Silaturrahim Rektor UT Prof Ojat ini berlanjut dengan penandatanganan kerjasama kesepakatan dan kesepahaman (MoU) antara UT dan Kabupaten Luwu Timur.

Kerjasama itu mengenai pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi terutama dalam proses pengembangan sumber daya manusia di Luwu Timur.

Rektor UT, Prof Dr Ojat Darojat lewat kesempatan tersebut menyampaikan terima kasih atas penerimaan barang dan pelayanan selama di Lutim.

"UT adalah PTN ke-45 sama dengan UNHAS dan UNM yang diberi amanah oleh negara untuk gelar pendidikan tinggi jarak jauh dan menjangkau warga di seluruh pelosok Indonesia hingga luar negeri," ujarnya.

UT saat ini telah memiliki mahasiswa sekitar 420 ribu dan menyebar pada 515 Kabupaten dan kota.

Juga 50 negara dan kedepan akan terus ditingkatkan dan dikembangkan.

Rektor UT juga menyampaikan agar kehadiran di Luwu Timur hari ini dapat menambah jumlah mahasiswa di daerah ini.

Melalui kesempatan tersebut, Prof Ojat juga meminta Bupati Lutim dan stafnya untuk lanjut studi S2 dan S3.

"Kalau kuliah S3 di UT, tidak perlu lagi tinggalkan daerah dan Bupati Lutim boleh jadi dosen pembimbing mahasiswa," kata Prof Ojat.

Prof Ojat juga menambahkan bahwa kebijakan penyelesaian studi pada mitos lama mudah masuk dan susah keluar.

Bupati Lutim, H.Budiman memaparkan bahwa kebijakan pemerintah Lutim, akan konsentrasi pada pengembangan sumber daya manusia.

"Mengingat luar wilayah 7000 km, merupakan daerah terluas kedua di Sulsel yang butuh sumber daya manusia berkualitas," terangnya.

Pengembangan SDM di Lutim sendiri telah mengalokasikan dana sekitar Rp 30 Milyar.

Halaman
12
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved