Headline Tribun Timur

Rencana Pertemuan Anies-AHY Viral

Partai Demokrat merespons pendeklarasian Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) 2024 oleh Partai NasDem.

Editor: Hasriyani Latif
Kolase Tribun Timur
Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Anies Baswedan dan Surya Paloh. Partai Demokrat merespons pendeklarasian Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) 2024 oleh Partai NasDem. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Rencana pertemuan Anies Baswedan dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang dibahas di Jakarta sudah langsung menyebar di Makassar, Kamis (6/10/2022) sore.

Rencana pertemuan itu disampaikan Ketua Umum Konfederasi Nasional Relawan Anies (KoReAn) Muhammad Ramli Rahim dalam Diskusi Forum Dosen di Redaksi Tribun Timur, Makassar, Kamis (6/10/2022) sore.

“Saya baru saja mendapat informasi dari Jakarta bahwa besok Pak Anies bertemu Mas AHY di Jakarta,” kata Ramli.

Kepala Badan Komunikasi Strategis (Bakomstra) DPP Partai Demokrat (PD) Herzaky Mahendra Putra mengatakan, Anies akan bersilaturahmi ke kantor DPP Partai Demokrat pukul 09.00 WIB, Jumat (7/10/2022) ini.

Zaky memastikan, kedatangan calon presiden (capres) yang sudah dideklarasi NasDem itu bakal disambut langsung AHY. ”Ketum Partai Demokrat, AHY akan menyambut langsung,” ujarnya.

Sebelumnya, Partai Demokrat merespons pendeklarasian Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) 2024 oleh Partai NasDem.

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) meminta kepada para kader untuk tidak perlu khawatir dan memerintahkan untuk tetap meningkatkan elektabilitas partai.

Akan ada saatnya, lanjut AHY, partai berlogo mercy itu juga akan mengumumkan siapa yang akan dideklarasikan untuk maju dalam konteks Pilpres.

Pernyataan itu diutarakan AHY di hadapan para kader Partai Demokrat dalam agenda pelantikan 35 Ketua dan pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat se-Jawa Tengah di Magelang.

”Semoga pada saatnya dan saya yakinkan di saat yang tepat, kita juga akan mengumumkan sikap kita seperti apa, dan juga mengumumkan calon presiden dan wakil presiden yang akan diusung oleh Partai Demokrat,” kata AHY, Selasa (4/10/2022).

Menurut AHY, saat ini Demokrat masih punya cukup waktu untuk menentukan siapa yang akan dicalonkan nantinya.

Kendati begitu, putra sulung dari Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu menyatakan, menghormati apa yang telah menjadi keputusan Partai NasDem.

Terlebih saat ini Demokrat dan NasDem tengah mesra menjalin komunikasi yang digadang akan dibawa hingga ke kontestasi Pemilu mendatang.

”Waktunya masih ada sehingga saya berharap para kader juga tetap tenang. Kita hormati partai-partai yang telah menentukan sikapnya,” tutup AHY.

Halaman
12
Sumber: Tribun Timur
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved